Kulkas Pintar Samsung Punya Layar Besar dan Bisa Putar Spotify, Harganya Rp30 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 - 23:28 WIB
loading...
Kulkas Pintar Samsung Punya Layar Besar dan Bisa Putar Spotify, Harganya Rp30 Juta
Samsung Family Hub disebut kulkas multifungsi, mulai memutar musik, sinkronisasi kalender, hingga memudahkan menyiapkan makanan. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Kulkas Samsung Family Hub berupaya menetapkan yang sangat tinggi terhadap fungsi sebuah kulkas. Ini adalah kulkas pintar yang memiliki segudang fungsi untuk mereka yang sangat update dengan teknologi.

Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Melvin Rubianto mengatakan, generasi Milenial dan Gen Z sangat suka dengan produk yang memiliki teknologi canggih (studi PwC).

”Dan kami menjawab itu lewat kulkas Samsung Family Hub yang tak ubahnya asisten pintar di dapur,” ujar Melvin. Nah, apa saja keunggulannya?

BACA JUGA: Keunggulan dan Spesifikasi Galaxy Tab A8, Tablet Samsung Cuma Rp3 Juta

Whiteboard Digital
Kulkas Pintar Samsung Punya Layar Besar dan Bisa Putar Spotify, Harganya Rp30 Juta

Tradisi menempel note, hingga memajang foto di kulkas digantikan dengan fitur Whiteboard, sebuah layar raksasa yang bisa menjadi kanvas digital. Anggota keluarga bisa mencorat-coret, meninggalkan pesan, foto, pesan suara, hingga foto liburan. ”Termasuk menempel pesan dalam bentuk post-it digital lewat fitur memo. Jadi, kulkas tetap terlihat estetik,”.

Menyesuaikan Kalender
Lewat fitur Calendar, anggota keluar tidak akan melupakan hari Ulang Tahun anak, pasangan, atau hari spesial lainnya. Sebab, anggota keluar bisa memasukan jadwal baru langsung di layar Samsung Family Hub atau di smartphone. Bahkan, sudah singkron dengan layanan Google dan Microsoft Outlook.

Spotify
Samsung Family Hub bisa jadi “DJ” pribadi. Karena sudah terintegrasi dengan aplikasi Spotify. Pengguna bisa memasak, bersantap atau sekadar duduk santai sambil ngopi sore di area kitchen sambil mendengarkan playlist favorit.
“Gara-gara pandemi makin banyak orang yang nyoba masuk dapur dan melatih skill masak mereka. Saya bisa langsung pasang playlist favorit di Spotify, vibes di dapur pas lagi masak jadi lebih semangat,” cerita Anissa Aziza, aktris/YouTuber, juga Ibu dari 2 orang anak.

Mirroring Layar Smartphone
Kulkas Pintar Samsung Punya Layar Besar dan Bisa Putar Spotify, Harganya Rp30 Juta

Bukan cuma musik, lewat Smart Views pengguna bisa mirroring layar smartphone untuk mengakses layanan VoD dan streaming serial favorit. Di layar juga ada browser untuk mengakses berbagai situs web, membaca berita terkini, belajar resep baru dari YouTube, ataupun berbagi update di media sosial.

Smart Recipe
Fitur ini akan merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan dengan preferensi pengguna. Smart recipe akan menampilkan bahan dan memberi panduan memasak langkah demi langkah, lengkap dengan instruksi suara.

View Inside
Untuk memeriksa stok atau isi kulkas, fitur View Inside memungkinkan pengguna mengecek isi kulkas langsung di home screen Family Hub lewat sekali swipe down, tanpa harus membuka pintunya.

Smart Home
Di tengah tren smart home, kulkas Family Hub juga bisa terhubung dengan sejumlah perangkat pintar lewat aplikasi SmartThings. Mulai menyalakan atau mematikan smart device, melakukan penyetelan, bahkan membatasi penggunaan listrik.

Asisten Suara
Samsung Family Hub juga sudah terhubung dengan Bixby yang memungkinkan pengguna melakukan perintah suara, mulai mengatur alarm sampai menyarankan resep.

SpaceMax
Kulkas Pintar Samsung Punya Layar Besar dan Bisa Putar Spotify, Harganya Rp30 Juta

SpaceMax adalah teknologi untuk menyimpan makanan dengan rapi dan tetap segar lebih lama. Memungkinkan dinding kulkas lebih tipis dengan insulasi tinggi, sehingga tersedia ruang lebih luas di dalamnya. Tapi, pendinginannya tetap efisien. Sehingga hemat energi.

Digital Inverter
Berguna membuat kulkas bisa bekerja dengan efisiensi tinggi, lebih senyap, dan tahan lama.

Harga dan Ketersediaan
Samsung Family Hub tersedia di Samsung.com mulai 27 Januari 2022 dengan harga Rp29.999.000. Selama periode promo ada bonus senilai Rp2.799.000 berupa Samsung Galaxy M12 serta cashback Rp1.000.000.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1634 seconds (10.101#12.26)