Ini Cara Tukar SIM Card 4G Telkomsel, Mudah Kok!

Senin, 24 Januari 2022 - 18:22 WIB
loading...
Ini Cara Tukar SIM Card 4G Telkomsel, Mudah Kok!
Cara tukar SIM Card 4G Telkomsel dilakukan untuk mempercepat perluasan jaringan dari 3G. Foto/dok
JAKARTA - Cara tukar SIM Card 4G Telkomsel dilakukan untuk mempercepat perluasan jaringan dari 3G. Dalam hal ini, Telkomsel berkomitmen akan menghapus layanan 3G dan meminta pengguna untuk melakukan upgrade SIM card mereka.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, percepatan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G akan dilakukan tahun ini.

"Kami ingin seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati akses jaringan berteknologi terdepan yang merata dan setara," kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam keterangan resminya.

BACA: Telkomsel Luncurkan IoT Sphere, Keunggulannya?



Hendri menerangkan, langkah ini merupakan respons Telkomsel untuk mengkaji penghapusan layanan 3G, sesuai dengan arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ada dua cara yang dapat dilakukan bagi pengguna kartu Telkomsel untuk upgrade SIM card dari 3G ke 4G, yaitu secara online dan offline.

Melansir dari website Telkomsel bahwa mengupgrade 4G secara online cukup melakukan langkah-langkah berikut:

1. Masih ingin menggunakan kartu lama, Anda bisa hubungi dial phone di *888*46#. Lalu pilih 1 dan tekan Ya. Kemudian pilih 'Terima PIN 4G' dan PIN 4G akan dikirimkan melalui SMS ke nomor kamu. Masukkan PIN 4G dan kartu lama kamu sudah berubah menjadi 4G.

2. Berikut gunakan kartu 4G Telkomsel yang sudah kamu beli baru.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE