WhatsApp Bikin Fitur yang Memungkinkan untuk Transfer Obrolan dari Android ke iOS

Minggu, 23 Januari 2022 - 12:01 WIB
loading...
WhatsApp Bikin Fitur yang Memungkinkan untuk Transfer Obrolan dari Android ke iOS
WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolan dari Android ke iOS. Fitur ini pertama kali terlihat di WhatsApp versi beta terbaru 22.2.74 untuk iOS. Foto/Ilustrasi/Alex Castro /The Verge
A A A
WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolan dari Android ke iOS . Fitur ini pertama kali terlihat di WhatsApp versi beta terbaru 22.2.74 untuk iOS, dan tampaknya menguatkan penemuan WABetaInfo sebelumnya dalam versi beta 2.21.20.11 untuk Android.

Dilansir WABetaInfo via (Android Central), kedua pembaruan mengarah ke fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iOS menggunakan aplikasi Pindah ke iOS. WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan seperti apa tampilan fitur tersebut.

Dilihat dari gambar, tampaknya WhatsApp akan meminta izin sebelum memulai proses transfer. Kemudian akan menginstruksikan pengguna untuk tetap membuka aplikasi dan ponsel tidak terkunci saat melakukan migrasi obrolan. (Baca juga; Google Menguji Desain Ulang Penampil Fitur Penelusuran Bertema Warna-Warni )
WhatsApp Bikin Fitur yang Memungkinkan untuk Transfer Obrolan dari Android ke iOS


Dikutip SINDOnews dari laman The Verge, Minggu (23/1/2022), WhatsApp pertama kali mulai memungkinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolan mereka dari iOS ke ponsel Samsung pada bulan September 2021. Kemudian memperluas fitur untuk mendukung transfer obrolan dari iOS ke Google Pixels dan perangkat Android 12 lainnya.

Membiarkan pengguna mentransfer obrolan mereka dari Android ke iOS akan menutup lingkaran yang jelas. Namun, masih belum jelas perangkat mana yang akan mendukung fitur ini, serta kapan fitur ini akan mulai diluncurkan. (Baca juga; Instagram Lakukan Perombakan Fitur Video, Saingi Popularitas TikTok )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)