Instagram Lakukan Perombakan Fitur Video, Saingi Popularitas TikTok

Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:55 WIB
loading...
Instagram Lakukan Perombakan Fitur Video, Saingi Popularitas TikTok
Instagram mengumumkan bahwa saat ini memungkinkan bagi pengguna untuk mencampur atau remix konten video yang dapat diakses publik, bukan hanya menggunakan Reels seperti sebelumnya. Foto/gadgetstouse
A A A
INSTAGRAM telah mengumumkan perubahan besar tentang cara membagikan video di platformnya. Instagram mengumumkan bahwa saat ini memungkinkan bagipengguna untuk "mencampur" atau remix konten video yang dapat diakses publik, bukan hanya menggunakan Reels seperti sebelumnya.

Cara pengguaannya mudah, saat melihat video Instagram, Anda dapat mengetuk tiga titik di dekat bagian atas layar dan memilih 'Remix video ini' untuk mulai membuat remix Anda. Hanya saja untuk video lama tidak memenuhi syarat untuk di-remix, hanya video baru yang diunggah sejak pembaruan yang dapat di-remix.

Selain itu, fitur tersebut tampaknya tidak berfungsi pada video yang diunggah sebagai bagian dari Carousel multi-gambar. Instagram Carousel merupakan fitur di mana pengguna bisa membagikan lebih dari satu foto, atau video dalam sekali unggahan. (Baca juga; Bos Instagram Sebut Reels Bakal Jadi Fokus di 2022 )

Dikutip dari laman forbes, Sabtu (22/1/2022), Remix Instagram, pertama kali diperkenalkan secara eksklusif untuk format video 'Reels' Instagram. Remix memungkinkan Anda membuat konten kolaboratif baru dengan melampirkan media Anda sendiri ke video 4Instagram dan menambahkan efek khusus secara opsional.
Instagram Lakukan Perombakan Fitur Video, Saingi Popularitas TikTok


Ini mengingatkan pada fitur "Duet" TikTok. Jadi, Remix membantu pengguna meningkatkan keterlibatan dalam konten video dengan mengomentari atau memberikan reaksi terhadap video yang diposting oleh orang lain. Jika kesuksesan TikTok berhasil diikuti, maka akan secara signifikan meningkatkan potensi konten Instagram menjadi viral melalui Remix.

Perubahan datang sebagai bagian dari perombakan desain yang lebih luas yang bertujuan untuk menjaga platform tetap relevan dan segar dalam lanskap media sosial yang berkembang cepat dan sangat kompetitif. (Baca juga; Twitter Izinkan Pengguna Pamer NFT Lewat Foto Profil )
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)