Twitter Izinkan Pengguna Pamer NFT Lewat Foto Profil

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:00 WIB
loading...
Twitter Izinkan Pengguna Pamer NFT Lewat Foto Profil
Twitter untuk sementara hanya mengizinkan pengguna Twitter Blue untuk memajang NFT sebagai foto profil. Foto/IST
A A A
MENLO PARK - Twitter Blue meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memamerkan Non-Fungible Token (NFT) melalui foto profil mereka. Fitur itu saat ini hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue di iOS.

Tapi jangan resah, pengguna Twitter umum masih ada kesempatan. Pasalnya Twitter telah memberi tahu bahwa aplikasi Twitter di Android dan web akan mendapatkan kesempatan yang sama karena perusahaan sosial media itu terus membangun fitur tersebut.

Aplikasi NFT sebagai foto profil Twitter juga akan tampi menarik. Pengguna yang memilih NFT sebagai gambar profil mereka, akan ditampilkan Twitter dalam gambar berbentuk heksagonal. Gambar profil itu nantinya akan dapat dilihat di semua platform untuk semua pengguna.



Menurut Twitter, setelah ditayangkan, pengguna Twitter lainnya dapat mengklik gambar profil NFT untuk melihat informasi tentang artis, koleksi mereka, asalnya, dan apakah sebuah proyek atau koleksi telah diverifikasi oleh OpenSea atau pasar pihak ketiga lainnya.

"Kami melihat Twitter sebagai platform penemuan untuk semua hal kripto, termasuk NFT. Percakapan NFT di Twitter berkembang pesat dengan 255,6 juta tweet secara global dan terus berkembang pesat," kata Twitter, dikutip dari ZDNet, Sabtu (22/1).



Untuk memilih NFT menjadi pilihan profil foto , pengguna cukup membuka gambar profil dan mengubah gambar seperti biasa. Di sini, akan ada opsi untuk memilih NFT, yang mengharuskan pengguna untuk menghubungkan dompet kripto mereka yang didukung ke akun Twitter Blue mereka

Twitter mencatat bahwa itu hanya mendukung JPEG dan PNG NFT statis yang dicetak di blockchain Ethereum, misalnya, token ERC-721 dan ERC-1155.

"Kami menyadari bahwa NFT adalah alat monetisasi yang kuat bagi para pembuat konten dan ingin mendukung mereka yang membuat karya seni ini dengan mempermudah mereka untuk berpartisipasi dalam janji internet yang berkembang dan terdesentralisasi, langsung di Twitter," terang Twitter.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)