Instagram Uji Coba Biaya Langganan, Bakal Bikin Kreator Makin Cuan

Jum'at, 21 Januari 2022 - 14:02 WIB
loading...
Instagram Uji Coba Biaya Langganan, Bakal Bikin Kreator Makin Cuan
Instagram memberi kreator konten lebih banyak cara untuk menghasilkan cuan dengan meluncurkan biaya berlangganan yang disebut Subscription. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Instagram memberi kreator konten lebih banyak cara untuk menghasilkan cuan dengan meluncurkan biaya berlangganan yang disebut Subscription.

Subscription sudah terlihat di App Store sejak November lalu, dan sekarang secara resmi sudah masuk tahap pengujian awal ke sekelompok kecil kreator konten di Amerika Serikat.



Singkatnya, fitur tersebut menawarkan akses berbayar kepada followers untuk bisa mendapat unggahan berupa video dan Stories Instagram eksklusif dari akun seorang konten kreator yang diikuti.



Pelanggan juga akan menerima tanda khusus yang akan membantu mereka menonjol di bagian komentar dan kotak masuk pembuat konten.

Mengutip laman Techcrunch, Jumat (21/1/2022), saat ini hanya ada 10 kreator konten di AS yang mendapatkan akses ke fitur baru ini. Karena Instagram menganggap pengujian kali ini hanya sebagai tes "alfa" yang dimaksudkan untuk mendapat pendapat dari penggemar dan pembuat konten.



Melalui Subscription, kreator konten dapat memilih harga mereka sendiri untuk mengakses konten eksklusif yang mereka buat.

Ada delapan poin harga yang dapat dipilih, mulai dari USD0,99 (Rp14 ribu) hingga USD99,99 (Rp1,4 juta) per bulan, tergantung seberapa besar kreator menghargai konten yang mereka buat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)