Majukan Keuangan Syariah, Fintech ALAMI Raih Izin OJK

Rabu, 10 Juni 2020 - 23:12 WIB
loading...
A A A
Komitmen ALAMI terhadap nilai-nilai syariah ini juga tercermin dari budaya kerja yang diterapkan oleh seluruh karyawan ALAMI. Bahkan ketika work from home (WFH), ALAMI tetap menjalankan kebiasaan doa pagi dan doa sore bersama seluruh karyawan. Mereka juga memulai hari dengan tadarus Al-Quran berkelompok sebelum mulai bekerja.

Salah satu aspek paling penting dari ekonomi syariah adalah memberikan dampak sosial yang positif kepada seluruh lapisan masyarakat. "Salah satu langkah yang diambil ALAMI untuk memberikan dampak sosial yang lebih luas lagi adalah dengan mempersiapkan produk Community Financing. Piloting project produk ini sudah diwujudkan dengan partnership bersama e-Fishery," paparnya Dima.

ALAMI juga berkomitmen memberikan penyediaan pembiayaan bagi para pembudidaya ikan yang menjadi mitra di e-Fishery. e-Fishery sendiri merupakan perusahaan aquaculture intelligence yang membantu para pembudidaya ikan dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas budi dayanya, dan juga mendistribusikan hasil panennya sehingga dapat dikonsumsi oleh masyarakat luas. Kerja sama ini akan memberikan dampak positif untuk mensejahterakan para pembudidaya ikan.

Langkah selanjutnya, pihaknya akan meningkatkan kerja sama dengan institusi keuangan lainnya dalam rangka memajukan indsutri keuangan syariah di Indonesia, meningkatkan pelayanan kepada pengguna dengan mengoptimalkan user experience yang diterapkan kepada platform ALAMI dan juga meluncurkan mobile apps pada Q3 2020 ini agar dapat lebih dekat dengan penggunanya.

"Sampai dengan Mei 2020 ini, ALAMI telah berhasil menyalurkan pembiayaan senilai kurang lebih Rp150 miliar dengan tingkat Non Performing Financing 0% atau Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) masih 100%," klaimnya.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)