Bos Huawei Ungkap Sejarah Desain Huawei Seri P dan Bocoran P50

Rabu, 10 Juni 2020 - 21:30 WIB
loading...
Bos Huawei Ungkap Sejarah Desain Huawei Seri P dan Bocoran P50
Penjualan Huawei P40 memiliki peningkatan besar dibandingkan smartphone seri P sebelumnya. Kini Huawei sudah menggarap edisi Huawei P50 untuk diluncurkan tahun depan. Fotp/ist
A A A
SHENZHEN - Huawei baru saja mendatangkan keluarga flagship trio P40, yaitu Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus, ke pasar smartphone Indonesia. Hari ini, raksasa manufaktur China itu untuk pertama kalinya berbicara tentang generasi penerus dari P40, Huawei P50.

Laman Giz China melaporkan, Wang Yonggang, Manajer Umum Produk Huawei P Series menyinggung P50 dalam sebuah wawancara mendalam di sebuah acara televisi di China. Dia tidak hanya berbicara tentang seluruh seri P40 dan menunjukkan perbedaan utama antara Huawei P40/Pro/Pro Plus, tapi juga membocorkan beberapa informasi tentang smartphone Huawei P50 yang akan datang.

Wang Yonggang mengatakan, seri Huawei P adalah seri unggulan smartphone Huawei. Line-up ini selalu mengambil fotografi pintar dan estetika teknologi sebagai dua gen dasar dari handphone. Dari segi desain, mulai dari Huawei P6, "kecantikan" adalah sikap dari pabrikan terhadap visi perangkat. Lihat saja warna aurora yang sangat populer dari P20, efek cermin langit dari P30, dan seri P40 yang diluncurkan dengan proses keramik nano-mikrokristalin.

Dia menegaskan, bahan dari Huawei P40 membawa tiga manfaat nyata:
- Materi membawa perasaan hangat dan pengalaman seperti batu giok.
- Kemampuan anti-jatuh telah ditingkatkan.
- Merasa seperti baru untuk waktu yang lama.

Selain itu, Wang Yonggang juga memperkenalkan bahwa dalam hal fotografi pintar, Huawei P9 mulai bekerja sama dengan Leica dan meluncurkan kamera ganda berkemampuan Leica. Kemudian, P10 dan P20 hadir dengan fotografi pintar AI; P30 mendukung adegan super malam dan telefoto; seri P40 telah melangkah lebih jauh -selain sensor terbesar pada smartphone, unit juga mendukung 10x optical zoom, 20x hybrid zoom, dan 100x digital zoom.

Mengapa Huawei P40, P40 Pro, P40 Pro Plus diluncurkan pada saat yang sama? Wang Yonggang menjelaskan, ketiga smartphone sepenuhnya mewarisi fotografi pintar dan fitur teknologi konsisten seri P. Ketiga ponsel menggunakan outsole kamera utama 1/1,28 inci, membawa efek pemotretan definisi tinggi, dan pemfokusan kecepatan delapan-inti.

Ketiga model menggunakan layar fleksibel -P40 menggunakan layar datar, sedangkan P40 Pro dan P40 Pro Plus menggunakan layar melengkung empat sisi. Tiga produk memiliki banyak karakteristik yang sama dan banyak elemen berbeda, sehingga mereka dapat memuaskan semua jenis konsumen dengan segala kebutuhannya.

Dalam hal penjualan, Huawei P40 diklaim memiliki peningkatan besar dibandingkan dengan smartphone seri P sebelumnya.

Bagaimana dengan Huawei P50?
Mengenai Huawei P50, Wang Yonggang, mengungkapkan, setiap generasi dari seri P dirilis pada musim semi. Huawei membutuhkan setidaknya 18 bulan waktu penelitian dan pengembangan. Jadi sejak tahun lalu, Huawei memang telah mempersiapkan produk seri P tahun depan.

Sejauh ini, pekerjaan tersebut telah selesai. Produk generasi mendatang di masa depan harus sangat inovatif dan kompetitif.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)