Aplikasi Ini Klaim Mampu Hitung Tekanan Darah lewat Kamera Ponsel

Minggu, 09 Januari 2022 - 05:41 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Tabrak Boneka Anak-anak, Fitur Keamanan Tesla Model Y Dipertanyakan

Teknik PPG memang diyakni mampu menghitung perubahan tekanan darah dengan baik. Hanya saja penghitungan kasar sulit dilakuan jika tidak menggunakan media khusus.

Itu sebabnya kebanyakan alat yang dikembangkan untuk mengukur tekanan darah melalui PPG menggunakan manset untuk kalibrasi. Namun menurut Jordana Cohen pendekatan Binah.ai tidak menggunakan kalibrasi apapun.

Sementara David Maman mengatakan fitur baru yang mereka hadirkan telah melakukan serangkaian uji coba yang dalam. Mereka melakukan penghitungan pada 264 orang. Penghitungan dilakukan dengan membandingkan cara mereka sediakan di Binah.ai dan metode konvensional yang ada saat ini.

Dia mengatakan cara penghitungan yang ada saat ini terdiri dari dua metode yakni Perangkat Akurasi Tinggi dan Perangkat Akurasi Rendah. Perangkat Akurasi Tinggi adalah alat-alat yang digunakan di rumah sakit sedangkat Perangkat Akurasi Rendah adalah alat-alat kompak yang biasanya digunakan di rumah.

Menurut David Maman fitur yang mereka berikan masuk dalam kategori Perangkat Akurasi Rendah. Hanya saja fitur mereka tidak membutuhkan kehadiran fisik dan kontak khusus pada penggunanya seperti di alat-alat rumahan yang ada saat ini.
(wsb)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3009 seconds (11.252#12.26)