Libur Nataru, Pengguna Smartfren Sibuk Rebahan, Main Medsos, dan Nonton Streaming

Kamis, 06 Januari 2022 - 18:02 WIB
loading...
Libur Nataru, Pengguna Smartfren Sibuk Rebahan, Main Medsos, dan Nonton Streaming
Smartfren mencatat kenaikan trafik internet di kawasan pemukiman. Foto: dok Smartfren
A A A
JAKARTA - Smartfren mencatat kenaikan trafik internet secara nasional rata-rata 9 persen selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Pada Natal 2021, peningkatan tersebut mencapai 10 persen dari trafik di hari biasa. Sementara pada Tahun Baru 2022 naiknya hingga 12 persen dibanding trafik hari biasa.



VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat mengatakan, berdasarkan wilayah peningkatan trafik internet Smartfren yang terbesar terjadi di kawasan Jabodetabek.

”Peningkatan cukup signifikan juga terjadi di wilayah Jawa Tengah, dengan rata-rata mencapai 9 persen dibanding hari biasa,” kata Agus dalam keterangan pers, Kamis (6/1).



Terjadinya peningkatan ini salah satunya didorong oleh perubahan pola mobilitas masyarakat yang sebagian besar berada di rumah dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota.

Peningkatan trafik internet kali ini terkonsentrasi di berbagai wilayah pemukiman. Adapun aktivitas yang berkontribusi pada kenaikan traffic internet tersebut antara lain berupa akses terhadap aplikasi streaming 8 persen, game 6 persen, serta media sosial 11 persen.

Untuk melayani pelanggan, Smartfren telah menerapkan berbagai teknologi di seluruh network, yaitu multiple carrier, milimeter wave, small cell, 4x4 MIMO, Beam Forming, Full Duplex, serta 256 QAM.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)