Peristiwa Penting Tahun 2021 Bagi OIB Saat Melewati Kepungan Covid-19

Kamis, 06 Januari 2022 - 14:12 WIB
loading...
Peristiwa Penting Tahun 2021 Bagi OIB Saat Melewati Kepungan Covid-19
Penggunaan teknologi digital pada segala bidang di Indonesia untuk menuju Go-digital. FOTO Ilustrasi/ Forbes
A A A
JAKARTA - Broker muda dan berlisensi di Indonesia, Octa Investama Berjangka (OIB), merayakan hari jadinya yang pertama di tahun 2021 . Sebuah tahun yang penuh dengan perkembangan menarik dan tantangan dramatis.

Ini adalah kilas balik di tahun kedua kalender bisnis perusahaan fintech yang memiliki kapasitas dengan performa yang menjanjikan. Tapi pertama-tama, mari kita lihat apa yang kira-kira terjadi di sektor keuangan Indonesia selama setahun terakhir ini.



Total pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) selama tahun 2021 adalah 4,22%, yang terutama merupakan hasil dari kontribusi di kuartal kedua dan ketiga. Kuartal keempat diperkirakan tren positif ini akan semakin meningkat.

Tingkat inflasi tahunan naik ke level tertinggi di 1,75% pada November 2021. Sebagai perbandingan, inflasi melambung pada tingkat 1,66% pada bulan sebelumnya, di tengah pelonggaran pembatasan COVID-19.

Bank sentral kemudian menurunkan suku bunganya sebesar 0,25% (dari 3,75% menjadi 3,5%). Seperti umumnya yang biasa terjadi di negara-negara lain, ini dilakukan dengan maksud untuk meringankan beban kerja yang meningkat akibat pandemi terhadap sektor perekonomian.

Rupiah (IDR) kehilangan 2,81% dari nilainya terhadap dolar AS selama tahun 2021 (Rp13.875 pada 1 Januari menjadi Rp14.265 pada 31 Desember).

Perekonomian Indonesia yang maju dan tangguh pada tahun 2021 memiliki efek yang cukup lama pada meningkatnya minat investasi di kalangan masyarakat Indonesia dan juga pada broker yang sedang naik daun.
Peristiwa Penting Tahun 2021 Bagi OIB Saat Melewati Kepungan Covid-19

Sorotan musim panas yang menandai upaya perusahaan – di bidang pendidikan keuangan – menyetujui wawancara mendalam dengan duta merek dan pakar keuangan Ryan Filbert. Yang melakukan wawancara tersebut tidak lain adalah Gita Wirjawan, mantan Menteri Perdagangan RI (2011-2014), yang kini aktif sebagai pengusaha, bankir investasi, dan philantrophist.

Kolaborasi yang bermanfaat dengan brand ambassador OIB tidak berakhir di sini. Dengan sanksi broker, Ryan Filbert menyelenggarakan proyek khusus dengan Kompas.com yang menargetkan isu-isu literasi keuangan dengan cara yang mudah diakses dan edukatif. Ini terdiri dari sepuluh artikel yang beragam dan yang terakhir masih akan diterbitkan pada Januari 2022.

Bulan Juli adalah tentang kampanye branding taksi, menemukan tempat yang cerdas untuk meningkatkan kesadaran untuk berdagang melalui sumber daya offline yang dapat diakses di era COVID.

Kesuksesan OIB terus berlanjut tanpa hambatan dengan menerima penghargaan 'Broker Paling Unggul 2021' yang disegani, yang dikeluarkan oleh Bursa Komoditas & Derivatif Indonesia (BKDI). Ini melibatkan proses ICDX menempatkan broker di antara lima pesaing teratas untuk 'OTC Broker Award', untuk tahun yang sama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)