Cara Mengatasi Headset Tak Terdeteksi di Laptop, Ikuti Langkah-langkah Ini!

Jum'at, 24 Desember 2021 - 21:38 WIB
loading...
A A A
Untuk menggunakan fitur ini hampir sama dengan cara sebelumnya, yakni buka menu Device Manager dengan cara klik Windows + X pada keyboard laptop.

Setelah masuk menu Device Manager, klik sound, video and game controllers. Klik pilihan Scan for Hardware Changes dan tunggu prosesnya. Tutup jendela Device Manager tadi dan coba refresh, jika perlu restart laptop Anda.



5. Ubah Sample Rate dan Bit Depth

Cara terakhir mengatasi headset yang tidak terdeteksi di laptop yakni dengan melakukan perubahan pada sample rate dan bit depth. Untuk mencoba cara ini, pertama-tama klik kanan pada simbol sound yang ada di desktop, biasanya di bagian pojok kanan bawah.

Kemudian pilihlah Playback devices. Pada jendela baru, pilih bagian speaker/headphones. Di sini Anda bisa ubah setelannya menjadi Set as default dan lanjutkan dengan klik properties.

Pada jendela Properties, klik Advanced dan ubahlah sample rate & bit depth sesuai keinginan. Cobalah beberapa pilihan untuk menemukan solusi headset yang tidak terdeteksi. Jika sudah, klik Apply, dan cobalah untuk menghubungkan headset pada laptop.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)