Cara Mengatasi Headset Tak Terdeteksi di Laptop, Ikuti Langkah-langkah Ini!

Jum'at, 24 Desember 2021 - 21:38 WIB
loading...
Cara Mengatasi Headset Tak Terdeteksi di Laptop, Ikuti Langkah-langkah Ini!
Cara mengatasi headset tak terdeteksi di laptop bisa dilakukan sendiri dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi headset tak terdeteksi di laptop bisa dilakukan sendiri dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Jika sudah mengetahui penyebabnya, Anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa perlu membawa laptop atau headset ke tukang service.

Memang diakui, bekerja sambil mendengarkan musik bisa membuat semangat makin bertambah. Apalagi musik yang diputar dari penyanyi atau band yang menjadi favorit Anda.

Namun jika Anda bekerja di kantor, memutar musik keras-keras di pc atau laptop jelas akan menggangu rekan kerja. Agar tidak menggangu, biasanya Anda menggunakan headset.

Lalu apa jadinya jika headset yang sudah disambungkan ternyata tidak terdeteksi ke laptop? Tentunya ini akan membuat Anda senewen.



Sebelum marah-marah dan memgurangi mood Anda, simak cara mengatasi headset tak terdeteksi di laptop ini:

1. Cek Kondisi Headset

Sebelum menyalahkan laptop Anda, ada baiknya periksa kondisi headset apakah memang rusak atau tidak. Periksa bagian kabel headset yang terbuat dari kabel halus dan rentan putus.

Jika memang tidak terdeteksi juga, coba pinjam headset rekan di sebelah untuk memastikannya. Kalau ternyata headset itu terdeteksi, berarti sudah seharusnya memang mengganti headset Anda dengan yang baru.

2. Cek Kondisi Port
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)