Video Animasi Hina Nabi Muhammad Beredar di YouTube

Selasa, 21 Desember 2021 - 22:07 WIB
loading...
Video Animasi Hina Nabi Muhammad Beredar di YouTube
Penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW beredar di Platfrom video Youtube. FTO/ IST
A A A
JAKARTA - Beredar di YouTube video pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW . Video tersebut berbentuk animasi yang diunggah di kanal YouTube Buhammed and Basha - Prince of Helios.

Saat berita ini diturunkan kanal ini telah memiliki 539 subscribers dan video ini telah ditonton lebih dari 11 ribu kali sejak diunggah 2 Oktober 2021. Video ini juga muncul dalam bentuk iklan sebelum video utama tayang atau YouTube Ad yang per pagi ini sudah ditonton lebih dari 8.400 kali.



Video yang berjudul "Scene 28: Muhammed The Best of Mankind" itu di awali dengan visualisasi sosok Nabi Muhammad SAW yang sedang berdiri di depan kerumunan orang dan disorot oleh kamera. Lagu berjudul Hero dari Mariah Carey menjadi latar musik sepanjang video berdurasi 4 menit 8 detik ini.

Visualisasi sosok Nabi Muhammad digambarkan jelas. Video diakhiri sejumlah foto yang menggambarkan bahwa Islam identik dengan terorisme antara lain anak-anak memegang senjata dan pemuda mengenakan bom bunuh diri.

Sebelum video berakhir, muncul tulisan alamat situs yang memproduksi video ini.

“Kami adalah sekelompok seniman animasi yang membuat kartun Buhammed and Basha. Pangeran Arab fiksi dari planet lain. Harap dukung kami di Patreon https://www.patreon.com/Miss_Kahn atau https:www.patreon.com/James_Kahn.”

Patreon adalah platform crowdfunding yang memungkinkan penggemar (atau pelanggan) membayar dan mendukung artis untuk pekerjaan mereka.

Dalam profilnya di Patreon, Miss_Kahn mengaku sebagai creator video tentang tokoh fiksi Pangeran Arab dari Planet Helios. Dia menyebut nama aslinya Cynthia. Demikian juga James.

Ternyata, dalam kanal YouTube Buhammed and Basha - Prince of Helios terdapat beberapa video lain yang juga menyudutkan Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, mengaku akan menelusuri terlebih dulu video dan kanal ini. Untuk diketahui YouTube masih berada satu payung perusahaan dengan Google.

Dihubungi secara terpisah, Kementerian Komunikasi dan Informatika belum merespons permintaan tanggapan dari MNC Portal Indonesia. Profil bernama Cynthia juga belum membalas email berisi pertanyaan yang dikirim MNC Portal Indonesia
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)