Kingston Canvas React Plus 128 GB, Kartu Memori untuk Videografer dan Pilot Drone

Selasa, 09 Juni 2020 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Maka, memori itu langsung dipasang di DJI Mavic Air 2 dan saya menjajal fitur video 4K di drone tersebut. Kingston Canvas React Plus diklaim memiliki kecepatan 285 Mbps memang terasa sekali kecepatannya. Begitu cepatnya, saya bahkan lupa jika sedang merekam dalam resolusi 4K. Hampir tidak terasa.

Padahal, dengan kartu memori sebelumnya, resolusi 4K sangat dihindari. Karena setelah tombol rekam video di stop, drone butuh waktu hingga beberapa detik untuk menulis ke memori. Ini jelas tidak praktis.

Apalagi jika kita dalam kondisi harus merekam obyek dengan cepat untuk menangkap momen. Misalnya motor yang sedang bergerak. Kita harus terbang mengikuti motor dan berulang-ulang menekan tombol rekam. Hal-hal kecil yang menghambat akan terasa mengganggu.

KESIMPULAN
Kingston Canvas React Plus 128 GB, Kartu Memori untuk Videografer dan Pilot Drone

Menggunakan Kingston Canvas React Plus 128 GB saya bisa syuting menggunakan drone dengan nyaman dan tidak ada masalah. ”Kemewahan” ini terkesan sederhana. Padahal, untuk mencapainya tidak mudah. Jika tidak memperhatikan kualitas kartu memori, risikonya besar sekali.

Selain mengganggu proses syuting, juga berisiko kehilangan file berharga yang tidak terulang. Karena itu saya sangat menaruh perhatian besar dalam memilih kartu memori. Memastikan kartu memori yang dipakai berkualitas dan cepat.

Sebagai catatan, kartu UHS-II di KingstonCanvas React Plus 128 GB memang ditujukan untuk merekam video beresolusi 4K/8K serta foto beresolusi tinggi. Kecepatan UHS-II diatas 258 MB/detik untuk membaca dan 165 MB/detik untuk merekam.

Sedangkan kartu memori kelas 10 UHS-I umumnya berkecepatan 170 MB/detik untuk membaca dan 90 MB/detik untuk merekam. Kapasitas besar dan memori tinggi seperti ini yang diidamkan para kreator dan profesional.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)