Hari Ini Huawei P40 dan P40 Pro Plus ke Indonesia, Jajal Dulu versi P40 Pro

Selasa, 09 Juni 2020 - 17:38 WIB
loading...
A A A
Flagship tersebut kedap air dengan sertifikat IP68, layarnya yang melengkung memang menarik perhatian. Ditambah bingkai bergelombang yang dengan mudah menyita perhatian, bagian belakangnya juga mempunyai warna yang menarik, selain kamera Leica.
Hari Ini Huawei P40 dan P40 Pro Plus ke Indonesia, Jajal Dulu versi P40 Pro

Bagian depan P40 Pro, semuanya bicara tentang layar. Ya ini adalah panel tepi-ke-tepi yang membungkus keempat sisi.

Layarnya tercatat sebagai generasi terbaru OLED dengan resolusi tinggi (1.200 x 2.640) dan kecepatan refresh 90Hz. Anda tidak perlu menurunkan resolusi untuk mencapai kecepatan refresh tinggi.

Takiknya memang mengganjal tampilan full-view, tapi bentuk elipsnya membantu menekan kekurangan tersebut. Takik berisi kamera selfie 32 MP dengan fokus otomatis, kamera ToF, iluminator IR, dan sensor cahaya. Tidak ada LED notifikasi pada P40 Pro, hanya pemiliknya dapat mengaktifkan layar Always-on.
Hari Ini Huawei P40 dan P40 Pro Plus ke Indonesia, Jajal Dulu versi P40 Pro

Satu hal yang tidak akan Anda lihat di P40 Pro adalah lubang suara. Sama seperti P30 Pro dan Mate 30 Pro, P40 Pro menggetarkan layarnya untuk menghasilkan suara dalam panggilan suara dan itu adalah teknologi hebat. Tetapi fitur ini tidak dapat digunakan sebagai pengganti untuk speaker yang sebenarnya, sehingga P40 Pro hanya memiliki satu yang ditempatkan di bagian bawah.

Satu hal lagi ketika bicara bagian depan adalah teknologi yang tidak terlihat oleh kasat mata, yakni pemindai sidik jari optik. Fitur itu terlihat membaik sejak P30 Pro. Ya Huawei telah meningkatkan ukuran dan kecepatannya sebesar 30%.

Kamera Berkemampuan Mewah
Huawei bisa bertepuk dada dengan rancangan punuk kameranya -tidak memiliki tepi yang tajam melainkan naik dari belakang. Sentuhan ini akan disukai banyak orang.
Hari Ini Huawei P40 dan P40 Pro Plus ke Indonesia, Jajal Dulu versi P40 Pro

Pada pelat hitam ini kita akan menemukan kamera utama 50 MP, penembak ultrawide 40 MP, dan ujung lensa periskopik di atas sensor 12 MP yang tersembunyi. Plus kamera ToF, sensor IR, sensor suhu warna multi-spektrum, mikrofon untuk merekam video dan fitur zoom audio, dan flash LED dua nada.

Pada bagian atas pengguna akan menemukan mikrofon lain yang digunakan untuk merekam video, cancel-noise, dan IR blaster. Sisi kiri polos, sementara tombol volume dan daya ada di kanan.

Memegang Huawei P40 Pro menjadi pengalaman premium bagi siapa pun. Panelnya memberikan cengkeraman yang lebih baik dan itu adalah perubahan yang menyenangkan dari bagian belakangnya yang glossy.

Berkat semua kurva di layarnya, Huawei P40 Pro terasa jauh lebih tipis dan ringkas. Sehingga handphone mudah dioperasikan dan dibawa-bawa dalam saku celana kita.

Jadi tak salah jika handphone kelas unggulan ini mendapat respons baik dari masyarakat Indonesia. Meskipun tak ada dukungan Google Mobile Service, tapi keberadaan Huawei AppGallery bisa menjadi obatnya. Terlebih dengan sedikit bekerja keras, sejatinya penggemar ponsel Huawei masih bisa merasakan aplikasi populer dari raksasa mesin pencarian tersebut.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)