Google Janji Bawa Game Android ke PC Windows di 2022

Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:05 WIB
loading...
Google Janji Bawa Game Android ke PC Windows di 2022
Pengguna akan bisa memainkan game Android di Windows PC mereka. Foto: ist
A A A
MENLO PARK - Google akan membawa game yang ada di Android ke PC Windows mulai tahun depan.

Aplikasi Google Play Game akan tersedia pada 2022, memungkinkan game dari Google Play dapat berjalan di laptop, tablet, dan PC Windows.

”Mulai 2022, pemain akan dapat merasakan game Google Play favorit mereka di lebih banyak perangkat: beralih dengan mulus antara ponsel, tablet, Chromebook, dan segera, PC Windows,” kata Greg Hartrell, direktur produk Google untuk game di Android dan Google Play, dinukil dari The Verge, Sabtu (11/12).



Sementara itu, juru bicara Google Alex Garcia-Kummert mengatakan bahwa perusahaan telah membuat aplikasi ini sendiri, yang berarti Google belum bermitra dengan Microsoft, BlueStacks, dan lainnya.

Aplikasi yang akan datang juga memungkinkan pemain untuk melanjutkan game di PC desktop, setelah memainkannya di ponsel, tablet, atau Chromebook.

Untuk saat ini, Google hanya menggoda pengguna dalam The Game Awards. Perusahaan menjadwalkan perilisan yang dijanjikan sekitar tahun depan.

Belum jelas teknologi apa yang digunakan Google untuk meniru aplikasi Android di Windows, tetapi game akan berjalan secara lokal alih-alih streaming dari cloud.

Aplikasi Google tidak akan bergantung pada integrasi khusus apa pun dengan Windows 11, dan perusahaan juga akan mendistribusikan aplikasi itu sendiri.

”Ini akan menjadi aplikasi Windows asli yang di distribusikan oleh Google, yang akan mendukung Windows 10 dan lebih tinggi,” jelas Hartrell.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)