ASUS ExpertBook B9400, Laptop Bisnis Premium dengan Daya Tahan Baterai 20 Jam

Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Kombinasi keduanya dipadukan dengan performa prosesor 11th Gen Intel Core membuat ExpertBook B9400 dapat memproses data dan menjalankan berbagai aplikasi penunjang bisnis dengan sangat gesit. ExpertBook B9400 pun dapat diandalkan sepanjang waktu.

ExpertBook B9400 juga merupakan laptop yang tervalidasi Intel EVO, yang menandakan bahwa laptop ini memenuhi standar kualifikasi dari Intel sebagai laptop modern.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah laptop untuk memenuhi validasi Intel EVO di antaranya adalah performa gesit dan responsif ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core, memiliki daya tahan baterai minimal 10 jam, serta dilengkapi dengan konektivitas modern seperti Thunderbolt 4 dan WiFi 6. Tentu saja ExpertBook B9400 memiliki semua itu.

Lebih Dingin dengan Advanced Thermal Module
Sistem pendingin yang digunakan di ExpertBook B9400 adalah Advanced Thermal Module. Sistem pendingin tersebut hadir dengan dimensi 25% lebih kecil dari sistem pendingin laptop pada umumnya namun tetap mempu memberikan performa pendinginan yang mumpuni.

Terdapat tiga kelebihan utama dari Advanced Thermal Module yang digunakan di ExpertBook B9400. Pertama, sistem pendinginnya menggunakan tilted heatsink design, di mana heatsink yang digunakan hadir dengan desain khusus sehingga dapat mengalirkan udara secara optimal.

Kelebihan kedua adalah struktur sistem pendinginnya, dari heatpipe, heatsink, hingga case untuk kipas, merupakan satu bagian dan bukan terdiri dari beberapa bagian yang disambung. Menggunakan desain tersebut dapat meningkatkan performa pendinginan khususnya pada proses pelepasan panas dari komponen pendingin.

Kelebihan ketiga adalah setiap sirip (fin) yang ada di heatsink dibuat menggunakan bahan alluminium alloy. Bahan tersebut memiliki performa pelepasan panas yang sama dengan tembaga yang banyak digunakan di laptop pada umumnya, namun memiliki bobot yang lebih ringan.

Daya Tahan Baterai Hingga 20 Jam
Sebagai laptop bisnis yang sangat mobile, ExpertBook B9400 mampu menemani penggunanya hingga 20 jam. Daya tahan baterai yang panjang pada ExpertBook B9400 merupakan perpaduan dari berbagai teknologi terkini, mulai dari prosesor hingga layar.

Para ahli di ASUS juga telah berhasil melahirkan inovasi dengan memaksimalkan setiap ruang di ExpertBook B9400 agar dapat diisi oleh baterai. Dengan demikian, ExpertBook B9400 tetap mampu tampil sangat ringkas meski memiliki kapasitas baterai yang sangat besar.

Laptop bisnis ini juga hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR) yang memungkinkan layar pada ExpertBook B9400 mengkonsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar yang digunakan di laptop pada umumnya. Sebagaimana yang diketahui bahwa layar merupakan salah satu komponen dengan konsumsi daya paling tinggi sebuah laptop.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4334 seconds (0.1#10.140)