Ojol Kembali Beroperasi, Tapi Tidak Bisa Order di Zona Merah

Senin, 08 Juni 2020 - 13:58 WIB
loading...
Ojol Kembali  Beroperasi, Tapi Tidak Bisa Order di Zona Merah
Layananan ojek online . FOTO/ Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Layanan roda dua di aplikasi ojek online baik GrabBike maupun GoRide sudah bisa diakses kembali di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dibukanya fitur ini menyusul kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang emngizinkan kembali ojek online membawa penumpang.

Menurut pantauan SINDOnews, Senin (8/6/2020), ikon GoRide sudah kembali muncul di aplikasi Gojek, dan bisa gunakan seperti biasa. BACA JUGA - Keadaan Genting, NASA Deteksi Asteroid Besar Sedang Melesat Menuju Bumi

Namun perlu dicatat, layanan GoRide hanya beroperasi sesuai dengan wilayah zonasi di DKI Jakarta. Wilayah yang bisa menggunakan layanan ini hanya pengguna yang berada di zona area kuning dan hijau.

Sementara, bagi Anda yang berada di zona merah, layanan GoRide masih belum bisa digunakan untuk melakukan penjemputan dan pengataran.

Hal yang sama juga ada dilayanan GrabBike. Kini ikon Bike dalam aplikasi Grab hadir dengan tulisan "Live". Tapi pada layanan GrabBike terpantau tidak ada kebijakan zonasi.
BACA JUGA - Siaga 1, NASA Siap Hancurkan Asteroid Apolo di Luar Orbit Bumi

Kendati demikian, pihak Gojek beberapa waktu lalu menetapkan prodesur kesehatan dan kebersihan layanan transportasi Goride dan GoCar ketika beroperasi.

Gojek, mewajibkan mitra driver untuk menggunakan masker, sarung tangan dan hand sanitizer sebagai syarat untuk menjalankan order, sesuai dengan peraturan pemerintah. BACA JUGA - Inilah Kecepatan dan Volume Asteroid yang Akan Terobos Bumi Besok
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2997 seconds (0.1#10.140)