Ini Tren Media Sosial 2022 yang Berdampak pada Bisnis Anda Menurut Meta

Rabu, 08 Desember 2021 - 23:28 WIB
loading...
A A A
Ada tiga hal utama dalam tren ini, pertama adalah Mega Sale Days merupakan fase paling awal bagi konsumen untuk melakukan belanja online untuk pertama kali. Kedua, ini bukan lagi tentang diskon, orang-orang memilih merek karena nilai-nilai dan visinya, serta keseluruhan pengalaman konsumen yang semakin sosial dan kaya akan interaksi.

4. Kreator
Masa pandemi membuat konten-konten yang berkaitan dengan aktivitas di rumah meningkat dengan beragam topik dan format, seperti tutorial memasak, aktivitas olahraga bersama keluarga. Hal ini tentu membuat munculnya kreator di bidang keuangan dan bisnis.

Menurut data AnyMind research, jumlah influencer makro (dengan 100.000 hingga 1 juta pengikut) di Asia Pasifik tumbuh sebesar 66 persen selama 2021 -- khususnya di Indonesia, Jepang, Filipina, Taiwan dan Thailand.

Berdasarkan data CB Insights, ekonomi kreator global telah membukukan rekor sebesar USD1,3 miliar dalam hal pendanaan di 2021, hampir tiga kali lipat dibanding 2020.

Kreator dinilai sebagai bentuk media baru yang lebih beragam. Mereka menjadi merek diri mereka sendiri. Di 2022, akan banyak merek berkolaborasi atau menciptakan produk bersama kreator.



5. Video
Penonton video digital di Asia Pasifik akan mencapai lebih dari 2 miliar di 2022, setahun lebih awal dari yang diprediksikan, menurut data eMarketer.

Video durasi pendek seperti Reels tumbuh sangat cepat, dan menjadi faktor utama yang mendorong pertumbuhan interaksi di Instagram.

Para pelaku bisnis kini memiliki banyak cara untuk menjangkau orang dengan video -- mulai dari iklan di Messenger, In-Stream Ads, Instant Experiences dan fitur lain yang masih bisa di eksplorasi.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)