Ini Tren Media Sosial 2022 yang Berdampak pada Bisnis Anda Menurut Meta

Rabu, 08 Desember 2021 - 23:28 WIB
loading...
Ini Tren Media Sosial 2022 yang Berdampak pada Bisnis Anda Menurut Meta
Virtual dan Augmented Reality, social commerce, hingga kreator menjadi beberapa tren yang akan mencuat di 2022. Foto: ist
JAKARTA - Induk perusahaan Facebook Meta mengungkap deretan tren yang akan populer dan berpengaruh terhadap bisnis di 2022.

Menurut VP Meta Asia Pasifik Dan Neary, setiap tahun Meta melihat peluang baru yang tercipta ketika tren sosial diimplementasikan dalam bisnis.

Meski tren ini butuh waktu lama untuk mencapai potensi maksimalnya, Dan menyebut bahwa setidaknya ada lima tren yang akan menjadi populer dalam waktu dekat. Apa saja?

BACA JUGA: 13 Aplikasi Android Berbahaya, Hapus Jika Tidak Mau Berjumpa Malware Joker



1. Virtual dan Augmented Reality
Meta melihat penggunaan Augmentend Reality/Virtual Reality akan menjadi suatu hal yang umum dalam beberapa tahun ke depan. Penerapannya pun beragam, mulai mencoba pakaian dan sepatu secara virtual, hingga bekerja jarak jauh.

Berdasarkan data Facebook IQ: New dimensions of connection report pada 2021, secara global, 78 persen responden mengatakan AR merupakan cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan merek.

74 persen responden juga percaya AR dapat menjembatani jarak antara ranah offline dan online.

2. Social Commerce
Menurut Neary, model bisnis kini menjadi lebih sosial. Orang-orang mencari dan menemukan produk yang disukai melalui kabar beranda teman mereka.

Dampak dari cara pencarian seperti ini adalah munculnya ekspektasi bahwa mereka bisa menghubungi sebuah bisnis atau merek semudah seperti menghubungi teman mereka.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE