Inilah 9 Topik Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2021

Rabu, 08 Desember 2021 - 21:56 WIB
loading...
Inilah 9 Topik Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2021
Google merilis daftar pencarian yang menjadi tren di Indonesia dalam Year in Search. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Setiap tahunnya Google membuat daftar pencarian yang menjadi tren di seluruh penjuru dunia. Termasuk Indonesia. Daftar tersebut dirangkum dalam ”Year in Search”.

Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan mengatakan, kategori tersebut dipilih topik terkait pengendalian pandemi.



”Dalam beberapa tahun terakhir kita semua telah mengalami serangkaian peristiwa yang membuat kita berada dalam ’survival mode’. Tahun ini, kita mulai merenungkan dan mencari cara bagaimana kita dapat bangkit lebih tangguh dan terus bertumbuh,” dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12).

Perlu dicatat bahwa daftar ini disusun berdasar topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dibanding tahun sebelumnya, bukan berdasar tingkat popularitas atau jumlah penelusuran terbanyak.

Di samping itu, data Year in Search 2021 ini diperoleh Google dari data penelusuran mulai awal tahun hingga 30 November 2021.

Berikut ini daftar sembilan kategori topik yang dirangkum Google untuk Year in Search 2021, lengkap dengan daftar 10 kata kunci pencarian populer di masing-masing kategori.

Overall Trending:

Piala Euro
Olimpiade Tokyo
BTS Meal
Vaksin COVID-19
Pencegahan COVID-19
Peduli Lindungi
PPKM Diperpanjang
BPJS Ketenagakerjaan
Prakerja.go.id
Google Translate

Apa Itu:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3848 seconds (0.1#10.140)