Google Down! Ini Lima Pilihan Search Engine Lain

Rabu, 01 Desember 2021 - 13:06 WIB
loading...
A A A
Anda tentunya familiar dengan Yahoo! Search. Mesin pencari ini sempat tenar di dekade 2000-an. Akan tetapi kemudian tergerus oleh kehadiran mesin pencari baru seperti Google dan Bing. Kini, Yahoo! berpartner dengan Microsoft dan Bing untuk menampilkan hasil pencarian yang lebih lengkap dan relevan bagi user. Karena kerja sama ini, Yahoo juga menyediakan akses pencarian dalam 38 bahasa.

5. Wolfram Alpha

Wolfram Aplha memiliki visi untuk membuat segala macam ilmu pengetahuan dapat diakses oleh publik. Visi inilah yang membuatnya melakukan kurasi manual dari berbagai website bereputasi. Lalu, menyusun informasi tersebut ke dalam indeks yang dapat dimengerti.

Mesin pencari ini menampilkan hasil pencarian berupa data dan fakta. Kesemuanya ditampilkan dalam satu halaman. Sekilas, cara kerja mesin pencari ini sedikit membingungkan.

Sebab, hasil pencarian yang ditampilkan cenderung sangat ringkas. Akan tetapi, jika Anda memiliki pertanyaan spesifik atau berdasarkan background ilmu tertentu, Wolfram Alpha adalah sebuah jawaban.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)