Pusat Data Meledak Mengakibatkan Google Down Hari Ini

Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:43 WIB
loading...
Pusat Data Meledak Mengakibatkan Google Down Hari Ini
Pusat Data Google yang terletak di Council Bluffs, Iowa, Amerika Serikat meledak, hal ini mengakibatkan layanan Google hari ini terganggu. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Penyebab Google down tadi pagi karena Pusat Data Google terletak di Council Bluffs, Iowa, Amerika Serikat meledak. Akibat insiden itu menyebabkan tiga teknisi Google terluka.

Seperti dilansir dari Sfgate, Selasa (9/8/2022), menurut Police Council Bluffs, kejadian tersebut merupakan ledakan arc flash akibat aliran listrik, yang terjadi pada Senin (8/8/2022) pukul 12 siang waktu setempat.



Ada tiga teknisi terluka yang sedang melakukan perbaikan di dekat gedung pusat data. Selama proses perbaikan, arc flash meledak, yang menyebabkan luka bakar parah pada tiga teknisi.

Satu dari tiga korban kemudian diterbangkan dengan helikopter ke Nebraska Medical Center, sedangkan dua teknisi lainnya dibawa dengan ambulans. Menurut polisi Council Bluffs, ketiga teknisi itu dalam keadaan sadar ketika mereka dibawa ke Nebraska Medical Center.

“Kami mengetahui insiden listrik yang terjadi di pusat data Google di Council bluffs, Iowa, yang melukai tiga orang di lokasi yang saat ini ketiga orang itu telah menerima perawatan medis,” kata huru bicara Google Devon Smiley.

Google saat ini memiliki 14 pusat data di Amerika Serikat, dan secara global mereka memiliki 23 pusat data. Pusat data di Council Bluffs adalah salah satu pusat data terbesar Google, dan pertama kali beroperasi pada 2009.

Akibat kejadian itu, Google juga menjadi trending topic di Twitter dengan 618.000 cuitan. Adapun layanan Gmail tidak terdampak. Keluhan ” Google Down ” dicuitkan oleh pengguna dari Amerika, Australia, Jepang, juga Indonesia.

Namun, berdasarkan pengujian SINDOnews, pada pukul 8.45 WIB layanan Google Search kembali bisa di akses. Penyebab terganggunya layanan Google ini belum diketahui.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)