Google Down Saat Ujian Sekolah, Warganet Keluhkan Tidak Bisa Nyontek

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:45 WIB
loading...
Google Down Saat Ujian Sekolah, Warganet Keluhkan Tidak Bisa Nyontek
Google Down menjadi tagar di sosial media karena layanan perusahaan mesin pencari itu tidak bisa di akses selama beberapa lama. Foto: ist
JAKARTA - Google down selama 2 menit-5 menit, sehingga tidak bisa di akses. Layanan perusahaan mesin pencari terbesar di dunia itu mengalami gangguan di banyak wilayah, tidak hanya di Indonesia tapi juga beberapa negara seperti India. Meski, tidak semua pengguna internet terdampak.

BACA JUGA: Google Down 2-5 Menit Pagi Ini, Efeknya Langsung Mendunia

Google down hanya terjadi dalam waktu singkat, sebelum akhirnya normal kembali. Yang unik, layanan Google tidak bisa di akses bertepatan dengan Ujian Akhir Semester (UAS) atau Penilaian Akhir Semester (PAS) sedang berlangsung di sejumlah sekolah hingga pekan pertama Desember 2021.

Beberapa pengguna mengeluh karena harus mengisi ujian menggunakan Google Form.



Yang unik, di Twitter sebagian warganet mengeluh layanan Google tidak bisa di akses saat ujian sehingga mereka tidak bisa mencontek.

”Sepertinya Google memang sengaja dibikin error, agar yang sedang ujian tidak ke Brainly,” cuit @bmbigw1n.

”Google error karena banyak digunakan untuk mencari jawaban ujian, ha-ha-ha. Untung ujian saya tidak susah,” celoteh @lebonbon69_.

”Nangis banget server Google error tapi saya lagi ujian, nggak bisa nyontek!” cuit @hanmajawa.

Down Detector India melalui akun Twitter milik mereka menyebutkan gangguan memang terjadi di Google. “Laporan dari pengguna menunjukkan Google mengalami masalah sejak pukul 8:54 pagi (waktu India),” tulis mereka.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE