Google Messages Bakal Bisa Buat Kirim Video dari Photos

Senin, 08 November 2021 - 11:25 WIB
loading...
Google Messages Bakal Bisa Buat Kirim Video dari Photos
Versi beta dari Google Messages 10.4 mengungkapkan preferensi pengaturan baru di Google Photos. Foto: ist
A A A
CALIFORNIA - Aplikasi SMS/RCS Android Google Messages akan menerima fitur baru. Hal ini diketahui dalam laporan terbaru APK Insight dari 9to5Google.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (8/11), fitur baru ini memungkinkan pengguna mengirim video melalui Google Photos jika RSC tidak tersedia.



Versi beta dari Google Messages 10.4 mengungkapkan preferensi pengaturan baru yang disebut Google Photos: Bagikan video kejernihan yang lebih tajam dalam teks (SMS/MMS).

Nantinya pengguna dapat mengaktifkan fitur untuk muncul di menu pengaturan aplikasi.

Berdasarkan deskripsi setelan ini, penerima kemungkinan akan menerima tautan Google Photos untuk mengklik dan menonton video dari pengirim.

Kemungkinan lainnya adalah penerima yang menerima tautan Google Photos ke aplikasi Messages bisa menonton video berkualitas tinggi langsung dari jendela obrolan.

File besar berbagi cloud bukanlah konsep baru. Samsung sudah lebih dulu mendukung "Berbagi Tautan" yang mengunggah foto dan video ke server Samsung untuk di unduh penerima dalam waktu terbatas melalui tautan yang diakses melalui browser apa pun.



Solusi pihak pertama dari Google akan menjadi ide yang bagus karena video tidak lagi layak untuk dikompresi dan dikirim melalui cara yang ketinggalan zaman.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)