Google Photos Akhirnya Hadirkan Fitur Photo Stacks

Jum'at, 26 Januari 2024 - 21:07 WIB
loading...
Google Photos Akhirnya Hadirkan Fitur Photo Stacks
Google Photos. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Google Photos akhirnya menghadirkan fitur yang sangat dinanti para pengguna. Adalah Photo Stacks, fitur ini digadang-gadang dapat meningkatkan pengalaman menelusuri perpustakaan foto dengan lebih baik.

BACA JUGA - Ludes, Google Bakal Hentikan Produksi Google Home Max

Setelah diuji coba pada awal pada bulan November tahun 2023 lalu, Google Photos akhirnya meluncurkan fitur Photo Stacks secara resmi. Fitur baru ini diumumkan melalui pop-up notifikasi berwarna-warni di aplikasi.

Dalam pemberitahuannya, Google Photos juga memperingatkan pengguna bahwa fitur Photo Stacks telah diaktifkan secara otomatis. Diberi tahu juga bahwa fitur ini menghasilkan kumpulan foto yang diambil pada waktu yang hampir bersamaan dan dikelompokkan dalam satu gambar kecil.

Mengaktifkan fitur ini dapat merapikan tampilan foto secara signifikan. Selain itu dapat mencegah pengalaman yang biasa terjadi saat menelusuri beberapa layar gambar serupa sehingga menemukan gambar bisa lebih mudah.

Dengan mengaktifkan tumpukan foto, pengguna hanya akan melihat versi favorit dari setiap gambar kecuali mereka mengetuk tumpukan foto untuk menampilkan seluruh koleksi foto di dalamnya, melansir dari Forbes, Jumat (26/1/2024).

Salah satu masalah yang mungkin terjadi pada tumpukan foto adalah, karena hanya gambar pilihan teratas yang ditampilkan secara default, mungkin akan lebih sulit untuk menemukan versi foto tertentu jika sudah dirapikan ke dalam tumpukan foto.

Dengan fitur ini, pengguna tidak akan melihatnya sama sekali saat menelusuri foto. Pengguna harus memperhatikan foto serupa dan kemudian membuka tumpukan secara manual untuk mencari gambar pilihan.

Setelah berada di dalam tumpukan foto, pengguna dapat mengubah foto yang dipilih sebagai pilihan teratas dan, secara opsional, menghapus semua foto lainnya sekaligus. Pengguna juga dapat menghapus gambar satu per satu dari tumpukan secara manual.

Untuk mengonfigurasi fitur Photo Stacks, buka aplikasi Google Photos dan masuk ke menu Pengaturan. Pilih “Preferensi” dan cari “Tumpukan foto serupa.” Nantinya kan menemukan tombol sakelar untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)