Prudential Indonesia Siap Implementasikan Tatap Muka Virtual

Jum'at, 05 Juni 2020 - 02:30 WIB
loading...
Prudential Indonesia Siap Implementasikan Tatap Muka Virtual
Pulse by Prudential, sebuah aplikasi kesehatan digital yang didukung oleh kecerdasan buatan dan diperkenalkan awal tahun ini telah diunduh lebih dari 2 juta kali di Indonesia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) siap menerapkan kebijakan stimulus lanjutan di sektor industri keuangan nonbank dengan memberikan penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI). (Baca juga: Prudential Gandeng KoinWorks Beri Asuransi Dampak COVID-19 )

Penegasan ini merupakan respons perusahaan atas kebijakan yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Prudential Indonesia percaya bahwa penyesuaian ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses perlindungan asuransi, terutama di tengah pandemi COVID19.

"Sebagai pemimpin pasar dengan total aset perusahaan tertinggi di industri1, Prudential Indonesia menyambut baik kebijakan OJK terkait penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran PAYDI," kata Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia dalam konferensi video, Kamis (4/6/2020).

Pihaknya melihat kebijakan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perlindungan kesehatan dan finansial yang semakin meningkat, terutama melihat semakin banyaknya penyakit yang bermunculan. Salah satunya COVID-19 dan juga melihat kebutuhan hidup yang semakin beragam.

“Kebijakan ini sejalan dengan transformasi digital yang telah Prudential Indonesia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana perusahaan telah mengembangkan kemampuan digital yang terintegrasi,” papar Jens.

Komitmen transformasi digital Prudential Indonesia yang end-to-end telah memampukan perusahaan melakukan seluruh proses. Mulai dari pendaftaran dan sertifikasi Tenaga Pemasar baru, penjualan produk, persetujuan dan penerbitan polis, sampai dengan proses klaim, secara online.

Sebagai wujud kesiapan infrastruktur digital perusahaan, lanjut dia, sejak 1 April 2020 Prudential Indonesia telah menjalankan penjualan secara tatap muka virtual untuk dua produk asuransi jiwa tradisionalnya. Masing-masing adalah PRUCinta dan PRUCritical Benefit 88.

Lebih dari itu, komitmen transformasi digital juga dilakukan sejalan misi Prudential Indonesia sebagai mitra masyarakat untuk membantu mereka mencapai kualitas kesehatan yang lebih baik secara menyeluruh. Hal ini diwujudkan salah satunya melalui Pulse by Prudential, sebuah aplikasi kesehatan digital yang didukung oleh kecerdasan buatan dan diperkenalkan awal tahun ini yang hingga hari ini telah diunduh lebih dari 2 juta kali di Indonesia.

Pulse menyediakan layanan pengelolaan kesehatan holistik bagi seluruh warga Indonesia dan mendukung cita-cita Prudential untuk memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses kapan pun dan di mana pun. Beberapa fitur utamanya seperti Pemeriksaan Kesehatan, Periksa Gejala Penyakitmu, Berbicara dengan Dokter dan fitur lainnya.

"Aplikasi ini juga menyediakan layanan bernilai tambah lebih bagi nasabah untuk mengakses berbagai layanan Prudential Indonesia," tambahnya.

Kondisi pandemik saat ini menimbulkan berbagai tantangan baru, serta meningkatkan berbagai ketidakpastian yang berdampak besar terhadap industri dan juga kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, memasuki kenormalan baru (new normal) perlindungan kesehatan dan juga finansial yang menyeluruh menjadi semakin dibutuhkan. Prudential Indonesia melihat bahwa teknologi memiliki peran yang kian penting dalam memasarkan

“Kami percaya teknologi digital dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi terhadap keuangan dan asuransi. Dengan memberikan akses informasi yang lebih interaktif dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat kapan pun dan di mana pun," pungkas Jens.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7038 seconds (0.1#10.140)