PeduliLindungi Error Pagi Tadi, Kegiatan Masyarakat Terganggu

Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:11 WIB
loading...
PeduliLindungi Error Pagi Tadi, Kegiatan Masyarakat Terganggu
Tampak pengguna yang tidak bisa masuk ke dalam aplikasi PeduliLindungi. Foto: Twitter @ceuliq
JAKARTA - Sejumlah pengguna moda transportasi umum mengeluhkan aplikasi PeduliLindungi tidak bisa berfungsi dengan baik pagi tadi. Dampaknya, terjadi antrean di stasiun MRT, Commuter Line, dan bahkan bandara.

Rizqi Caesario mengeluh karena pagi tadi aplikasi PeduliLindungi tidak bisa di akses. ”Setiap suskses log in, otomatis langsung log out. Orang-orang jadi mengantre untuk masuk ke dalam kantor. Sampai akhirnya security memperbolehkan karyawan untuk langsung masuk karena aplikasinya error,” curhatnya lewat akun Twitter.

BACA JUGA: Perbandingan Ponsel 5G Samsung 2021: Galaxy A22 5G, A32 5G, A52s 5G, dan M52 5G

Sejumlah pengguna moda transportasi umum juga menyampaikan keluhan lewat Twitter terhadap aplikasi PeduliLindungi , menyebut bahwa mereka tidak bisa melakukan check in, scan QR Code, hingga masuk ke dalam aplikasi.



”Pagi ini tidak bisa melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi ketika masuk stasiun Rawabuntu karena sedang error,” cuit pemilik akun @nuklindana_dk melalui Twitter.

Untungnya, petugas stasiun cukup sigap. Sehingga penumpang hanya perlu menunjukkan sertifikat vaksin.

Pengguna lain mengeluhkan tidak bisa masuk ke dalam aplikasi tersebut padahal sedang terburu-buru mengejar pesawat. ”Masa aplikasi sebesar PeduliLindungi pagi-pagi sudah error, sedangkan untuk bisa terbang harus mengisi data disitu,” cuit pemilik akun @honeybutter_1 yang mengaku tidak bisa log in ke aplikasi.

Sementara @gimmeurhands mengeluhkan pengalamannya untuk log in akun PeduliLindungi yang hanya dibatasi hanya 5x. ”Setelah 5x, jika kembali log out maka baru bisa log in ulang tiga jam kemudian,” ujarnya.

Sejumlah pengguna memahami bahwa aplikasi mobile tidak mungkin terhindar dari gangguan. Namun, setidaknya ada komunikasi kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait agar kegiatan mereka tidak terganggu.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE