Cara Offline Check-in PeduliLindungi, Tetap Konek Walau Nggak Ada Internet

Senin, 17 Januari 2022 - 14:23 WIB
loading...
Cara Offline Check-in PeduliLindungi, Tetap Konek Walau Nggak Ada Internet
Cara offline check-in PeduliLindungi penting diketahui agar tidak panik saat internet di ponsel mati. Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Cara Offline Check-in PeduliLindungi penting diketahui agar masyarakat bisa tetap check-in walau tidak memiliki paket data atau kondisi sinyal internet kurang baik.

Saat ini di fasilitas umum baik itu mal, stasiun, perkantoran, hingga pusat perbelanjaan, masyarakat wajib untuk melakukan check-in di aplikasi PeduliLindungi.



Gunanya apa? Untuk membantu pemerintah mengawasi tingkat kepadatan di sebuah kawasan. Juga, dapat membantu melacak pengunjung yang berinteraksi di kawasan tersebut. Misalnya, ada kasus Covid-19 yang terdeteksi di suatu tempat maka bisa dilacak.

Aplikasi PeduliLindungi sendiri terus mendapatkan pembaruan. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna melakukan check-in meski koneksi internet kurang baik atau bahkan offline.

Padahal, kewajiban check-in menjadi syarat memasuki sebuah kawasan. Nah, fitur offline check-in PeduliLindungi memudahkan pengguna check-in meski di kawasan yang minim sinyal.

Untuk menggunakan fitur offline check-in , pengguna hanya perlu melakukan pembaruan aplikasi dari Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat iOS. Nah, begini caranya:

1. Buka Aplikasi PeduliLindungi dari perangkat Android atau iOS

2. Pilih Scan QR Code

3. Pilih “I Agree” pada permintaan izin akses kamera

4. Arahkan kamera ponsel pada QR Code yang ada di lokasi

5. Pilih Check-in

6. Notifikasi check-in sukses akan muncul di layar
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)