Peringati Hari Ulang Tahun, Google Doodle Tampilkan Ellya Khadam

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 09:45 WIB
loading...
Peringati Hari Ulang Tahun, Google Doodle Tampilkan Ellya Khadam
Google Doodle hari ini menampilkan salah satu pelopor musik dangdut Indonesia, Ellya Khadam. Foto/Screenshot
JAKARTA - Google Doodle hari ini menampilkan salah satu pelopor musik dangdut Indonesia, Ellya Khadam untuk memperingati hari lahirnya pada 23 Oktober 1928 silam. Ilustrasi Google Doodle dibuat sesuai dengan tampilan panggung Ellya Khadam yang mirip artis India.

Dalam Google Doodle tersebut, Ellya Khadam mengenakan pakaian khas India, Sari berwarna merah muda. Ada selendang merah muda yang melilit bahunya, maang tikka atau aksesoris rambut yang menghiasi kepalanya.

Tangan Ellya Khadam juga dihiasi dengan bangles atau gelang India yang memenuhi pergelangan tangannya.

BACA: Hari Bumi, Google Ajak Pengguna Tanam Pohon Lewat Doodle



Tak ketinggalan, sejumlah alat musik yang biasa mengiringi Ellya Khadam bernyanyi seperti rebana, serunai, dan tabla juga ditampilkan dalam Google Doodle itu.

Peringati Hari Ulang Tahun, Google Doodle Tampilkan Ellya Khadam


Tampilnya Ellya Khadam di Google Doodle bertepatan dengan hari lahirnya pada 23 Oktober 1928 silam. Pemilik nama asli Siti Alya Husnah ini dikenal sebagai pelopor musik dangdut.

Karier Ellya Khadam melejit pesat setelah merilis lagu hits pada 1956 yang berjudul 'Boneka India'. setelah itu, Ellya Khadam selalu tampil dengan pakaian khas India dan dipanggil sebagai Boneka India.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE