Voigtlander Indonesia Umumkan Pemenang Lomba Foto Berhadiah Rp70 Juta

Senin, 11 Oktober 2021 - 12:35 WIB
loading...
Voigtlander Indonesia Umumkan Pemenang Lomba Foto Berhadiah Rp70 Juta
Salah satu pemenang foto kategori Street karya Anom Manik Agung dengan konsep yang unik. Foto: dok IG @agetmotret_09
A A A
JAKARTA - Voigtlander Indonesia akhirnya resmi menggumumkan pemenang kompetisi fotografi yang dihelat pada 17 Agustus-17 September 2021 dengan tema “Indonesia dalam Lensa”. Kompetisi tersebut diikuti oleh 2.333 partisipan.

Total ada 3 kategori yang dilombakan. Yakni Kategori Budaya, Kategori Street, dan Kategori Landscape. Para pemenang di masing-masing kategori memperlihatkan hasil foto yang sangat unik dan indah.



Voigtlander Indonesia Umumkan Pemenang Lomba Foto Berhadiah Rp70 Juta

Foto Raden Aris Mahardika, misalnya, bertajuk “Tradisi Ngaji Lebaran Adat Bayan Lombok Utara NTB” mampu menggali keragaman budaya Indonesia yang jarang diketahui.

”Lebaran adat Bayan memiliki esensi sama dengan perayaan Lebaran syariat yang diyakini kaum muslimin. Namun, sifatnya lebih kepada mengiringi Lebaran secara syariat. Artinya adat mengiringi agama, jadi dengan begitu tercipta harmonisasi antara agama dan adat,” tulisnya lewat akun Instagram @arismahardika_.

Selain Raden Aris, pemenang Kategori Budaya lain adalah Fajar Hengki Wijaya (@menjemput_rejeki).

Voigtlander Indonesia Umumkan Pemenang Lomba Foto Berhadiah Rp70 Juta

Sementara itu, Muhyasin (@nimenrogol) menjadi pemenang Kategori Landscape. Fotonya menggambarkan kawasan Candi Arjuna Dieng yang diselimuti kabut. Pemenang lainnya adalah Prianto Puji Anggriawan (@priantopujianggriawan). Adapun untuk pemenang kategori street adalah Anom Manik Agung (@agetmotret_09) dan Dhiky Aditya (@cahmotret).

Karya foto dari kompetisi tersebut dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Gathot Subroto, Gema Ramadhan dan Novian. ”Kami menerima lebih dari 2 ribu karya foto dari berbagai ragam kategori landscape, street dan budaya. Pemenang berhak atas hadiah berupa lensa Voigtlander dengan total nilai Rp70 Juta,” beber Ketua Dewan Juri Gathot Subroto.

Sementara itu, Direktur Utama PT Digital Pratama Retailindo Donni Theo mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat turut menggairahkan dunia fotografi di tengah masa pandemi Covid-19.

”Kami berupaya mendukung dunia pariwisata agar bangkit kembali sekaligus mengangkat keberagaman budaya dan destinasi wisata dari berbagai wilayah di Indonesia,” ucap Donni. Pemenangnya sendiri telah di umumkan di Instagram @voigtlanderphoto.id.



Voigtlander adalah salah satu merek lensa yang diproduksi Cosina di Jepang. Mereka juga memproduksi sebagian besar lensa Zeiss. Ciri khas produk lensa Voigtlander adalah bahannya yang terbuat dari logam sehingga sangat kokoh, lensa yang fix, fokus manual, serta ukuran yang kompak. Lensa Voigtlander biasanya dipadupadankan dengan kamera Fuji hingga Leica.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)