Tips Menurunkan Berat Badan Menggunakan OPPO Band

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Untuk memulai rutin berolahraga, ada baiknya dimulai dengan intensitas yang tidak terlalu berat. Bisa 30-60 menit di pagi atau sore hari. Misalnya jogging santai, berlari atau bersepeda.

3. Heart Rate Monitor
Sensor heart rate di OPPO Band memiliki hubungan erat dengan jumlah kalori yang dibakar. Jika jantung Anda berdegup lebih cepat karena berolahraga, Anda juga mudah lelah. Bahkan, jika Anda tidak fit, denyut jantung yang tinggi justru berbahaya. Karena itu, penting untuk mengetahui berapa denyut jantung maksimal saat berolahraga.

4. Melacak Kualitas Tidur
Apa hubungannya turun berat badan dengan kualitas tidur? Jawabannya, tidur yang pulas dan cukup ternyata penting untuk menurunkan berat badan secara efektif. Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur berdampak pada overeating, atau keinginan makan berlebihan. Tubuh jadi merasa menginginkan makanan dengan kadar gula tinggi.

Kurang tidur juga membuat tubuh kurang efektif saat membakar kalori menggunakan OPPO Band. Kelelahan juga berujung pada kemalasan untuk berolahraga. Untungnya, OPPO Band sudah memiliki fitur sleep trackers agar kualitas tidur tetap terjaga.

5. Tetap Konsisten
Tantangan untuk menurunkan berat badan adalah konsisten berolahraga. Nah, OPPO Band memiliki 12 mode latihan pendamping latihan kebugaran.

Jadi, setiap hari pengguna bisa melakukan variasi kegiatan olahraga. Misalnya hari ini berlari, besok bersepeda, lusa bulu tangkis agar tidak bosan.

6. Memanfaatkan Hey Tap Health
Aplikasi Hey Tap Health memiliki beragam fitur canggih yang dapat membantu pengguna melakukan aktivitas olahraga atau fisik tanpa takut berlebihan.

Pengguna OPPO Band bisa monitor detak jantung saat berolahraga. Jangan sampai pengguna melakukan latihan yang berlebihan atau overtraining. Overtraining bisa berbahaya bagi kesehatan, terutama mereka yang baru memulai berolahraga atau yang sudah berusia lanjut.

(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)