Telegram, Signal, Viber, dan Line Jadi Solusi jika WhatsApp Down Lagi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 07:21 WIB
loading...
Telegram, Signal, Viber, dan Line Jadi Solusi jika WhatsApp Down Lagi
Kejadian WhatsApp down membuktikan bahwa pengguna tidak menjadikan aplikasi seperti Telegram hanya pilihan alternatif. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Telegram , Signal, dan Viber serta beberapa aplikasi lain jadi solusi terbaik apabila WhatsApp down lagi selama 6 jam seperti sepanjang Senin (4/10/2021) malam hingga Selasa (5/10/2021) dini hari. Hingga saat ini WhatsApp memang sudah berangsur-angsur kembali normal.

Dalam keterangan resmi melalui akun twitter, WhatsApp meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mereka berkomitmen untuk segera mengembalikan WhatsApp seperti sebelumnya. "Terima kasih atas kesabarannya. Kami akan terus berupaya memberikan perkembangan terbaru ketika kita memiliki informasi yang bisa dibagi," tulis Twitter.



Hanya saja kemungkinan WhatsApp down bisa saja terjadi lagi. Penggunan tentu membutuhkan solusi apabila layanan pesan instan milik Mark Zuckerberg itu kembali bermasalah. Nyatanya memang masih ada banyak aplikasi pesan instan selain WhatsApp yang bisa digunakan. Bahkan memiliki kelebihan yang tidak dipunyai WhatsApp, berikut di antaranya:

1. Telegram
Telegram, Signal, Viber, dan Line Jadi Solusi jika WhatsApp Down Lagi


Telegram merupakan salah satu aplikasi yang paling sering dibicarakan dan jadi hot topic setiap kali WhatsApp dilanda masalah. Pasalnya Telegram memang memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki WhatsApp salah satunya yang paling penting buat para pengguna adalah privasi.

Namun bukan itu saja kelebihannya. Telegram setidaknya memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang tidak terbatas. Jadi pengguna bisa berbagi file dengan ukuran yang besar. Selain itu Telegram bisa berbagi data media tanpa khawatir kualitas menjadi turun. Lewat Telegram pengguna juga bisa menambahkan teman dengan menggunakan username. Jadi sangat praktis ketika digunakan.

Selain itu pengguna juga bisa melakukan edit pada pesan yang terkirim jika memang pesan yang dikirim salah. Kelebihan lainnya adalah Telegram memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan rahasia dan membuat grup dengan kapasitas lebih besar.

2.Signal
Telegram, Signal, Viber, dan Line Jadi Solusi jika WhatsApp Down Lagi


Aplikasi Signal sempat jadi trending topic ketika CEO Elon Musk menyarankan untuk menggunakan Signal. Kelebihan Signal memang ada pada keamanan penggunanya yang sangat diutamakan. Hal ini terjadi karena Signal dimiliki oleh organisasi non profit sehingga penyalahgunaan datanya cukup kecil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)