WhatsApp, Facebook, Instagram Kompak Down Ini Penyebabnya

Selasa, 05 Oktober 2021 - 03:40 WIB
loading...
WhatsApp, Facebook, Instagram Kompak Down Ini Penyebabnya
Instagram, Facebook dan WhastApp tiba-tiba down berbarengan yang bikin penggunana kerepotan. Foto/IST
JAKARTA - Pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp dan sosial media Facebook dan Instagram mengalami kesulitan karena down beberapa jam yang lalu. Pengguna ketiga aplikasi tersebut memang masih bisa membuka seperti biasa. Hanya saja semua aplikasi tersebut tidak mengalami pembaruan sehingga tidak bisa mendapatkan informasi terbaru.

Misalnya informasi yang ada di Facebook merupakan unggahan yang ada pada satu hari yang lalu. Bahkan pengguna tidak bisa membaca komentar yang ada di setiap unggahan. Begitu juga dengan Instagram yang belum bisa memberikan unggahan terbaru.

Baca juga : Siap Jadi Mobil Pengawal Presiden Jokowi, Mercedes Buat G-Class Versi Militer

Uniknya ketiga aplikasi tersebut justru memberikan penjelasan melalui Twitter. Whastapp mengakui kalau mereka memang mengalami masalah untuk sementara ini meski belum dijelaskan apa penyebabnya.



"Kami segera bekerja untuk mengemmbalikan semuanya kembali normal dan memberikan info terbaru secepatnya," tulis WhatsApp di akun twitter resmi milik mereka.

Begitu juga dengan Facebook yang menulis pesan yang senada di akun Twitter resmi mereka. Hanya saja MIcke Schroepfer Direktur Teknologi Facebook memberikan sedikit penjelasan melalui sosial media yang sama.

"Kami mengalami masalah networking dan tim bekerja secepat mungkin untuk memperbaiki dan mengembalikan semuanya secepatnya," tulisnya.

Baca juga : Trailer Film Baru Ksatria Baja Hitam Bikin Heboh, Ini Motor Baru Sang Jagoan

Tidak dapatnya diakses ketiga aplikasi itu justru membuat warganet heboh di Twitter. Banyak warganet yang membandingkan tumbangnya tiga layanan Facebook dengan Twitter yang masih dapat digunakan secara normal.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE