Pengguna Twitter Kini Bisa Disawer Bitcoin

Jum'at, 24 September 2021 - 19:25 WIB
loading...
Pengguna Twitter Kini Bisa Disawer Bitcoin
Kreator Twitter bisa mengirim dan menerima tips dalam bentuk Bitcoin. Foto: ist
MENLO PARK - Empat bulan setelah Twitter pertama kali diperkenalkan, fitur tips dalam aplikasi Twitter akhirnya dirilis secara global.

Dan untuk pertama kalinya akan memungkinkan pengguna mengirim dan menerima tips dalam bentuk Bitcoin, demikian dilansir dari Engadget, Jumat (24/9).

BACA JUGA: Redmi 10 Jagokan Kamera 50 MP di Harga Rp2 Juta, Bagaimana Hasilnya?

Dengan pembaruan tersebut, pengguna Twitter di seluruh dunia akan memiliki akses ke tips yang memungkinkan saling mengirim uang melalui aplikasi seperti Venmo, Cash App, atau Bandcamp, GoFundMe dan hingga PicPay, yang merupakan platform pembayaran seluler Brazil.



Pengguna Twitter di Amerika Serikat dan El Salvador bahkan memiliki opsi tambahan untuk mengirim dan menerima tips dengan Bitcoin melalui Strike, aplikasi pembayaran antar pengguna yang dibangun di Bitcoin Lightning Network. Sementara pengguna di negara lain akan dapat menerima tips melalui alamat Bitcoin mereka.

Seperti halnya tips yang menggunakan platform non-crypto tradisional, Twitter tidak akan memotong tips yang dipertukarkan antar pengguna.

Pengguna Twitter Kini Bisa Disawer Bitcoin

Pemberian tips diluncurkan ke semua pengguna iOS Twitter mulai hari ini, dan akan tersedia di Android dalam beberapa minggu mendatang.

Twitter melihat fitur tips ini sebagai cara untuk memberdayakan pembuat konten atau content creator di platform mereka.

”Kami ingin semua orang memiliki akses ke jalur untuk mendapatkan bayaran,” kata perwakilan Twitter Esther Crawford.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE