Telkomsel Pastikan Jaringan Seluler di PON XX Papua 2021 Aman

Jum'at, 24 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Telkomsel Pastikan Jaringan Seluler di PON XX Papua 2021 Aman
Telkomsel bersama TelkomGroup mematangkan infrastruktur jaringan dan jaminan ketersediaan layanan selama berlangsungnya acara pada 2-15 Oktober 2021. Foto: dok Telkomsel
JAKARTA - Telkomsel memastikan ketersediaan akses layanan telekomunikasi seluler dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kesiapan yang juga dikolaborasikan bersama TelkomGroup tersebut difokuskan dengan mematangkan infrastruktur jaringan dan jaminan ketersediaan layanan yang prima selama berlangsungnya acara pada 2 Oktober-15 Oktober 2021.

BACA JUGA: Redmi 10 Jagokan Kamera 50 MP di Harga Rp2 Juta, Bagaimana Hasilnya?

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menyebutkan secara detil infrastruktur jaringan broadband apa saja yang telah dipersiapkan Telkomsel.



Di antaranya adalah penambahan 192 BTS 4G/LTE serta peningkatan kapasitas dan kualitas dengan membangun sistem indoor di Stadion Lukas Enembe.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan pengoperasian tambahan 12 COMBAT yang akan dimobilisasi di berbagai titik prioritas seperti tiga bandara, media center, PB PON, 31 hotel, 47 main venue, jalan protokol, dan lokasi wisata.

Telkomsel Pastikan Jaringan Seluler di PON XX Papua 2021 Aman

Salah satu mobil yang menyediakan layanan drive thru berbagai produk Telkomsel seperti kartu hingga pulsa. Foto: dok Telkomsel

”Berbagai persiapan infrastruktur yang telah Telkomsel persiapkan sejak April 2021 tersebut merupakan langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik layanan data dan kebutuhan layanan komunikasi," tutur Hendri dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9).

Menurutnya, Telkomsel turut memastikan kesediaan pasokan energi listrik untuk BTS prioritas dengan menyiagakan puluhan genset, puluhan Support Catu Daya (SCD) Mobile, serta optimalisasi kapasitas baterai di setiap BTS.

BACA JUGA: Jangan Terlewat! Ini Kode Redeem Mobile Legends 23 September 2021



”Berbekal pengalaman saat mengoptimalisasi jaringan dan layanan di Asian Games 2018 lalu, serta melalui berbagai persiapan yang sudah dilakukan sejak April 2021, Telkomsel optimis dapat memberikan layanan berkualitas serta akses layanan broadband berteknologi terdepan seperti 4G/LTE di wilayah-wilayah perhelatan PON XX Papua 2021,” pungkasnya.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE