Hadirkan Banyak Opsi, Google Bekali Gmail Filter Pencarian Baru

Kamis, 23 September 2021 - 12:24 WIB
loading...
Hadirkan Banyak Opsi, Google Bekali Gmail Filter Pencarian Baru
Google meluncurkan fitur baru untuk pengguna Gmail. FOTO Ilustrasi/ IST
LONDON - Google meluncurkan fitur baru untuk pengguna Gmail. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memfilter email dan hasil pencarian untuk membantu menemukan satu email tertentu atau informasi yang dicari.

"Filter pencarian" di Gmail ini dapat digunakan secara independen, jadi akan sedikit lebih mudah untuk memilih opsi pemfilteran dari daftar drop-down. BACA JUGA - Pengguna Gmail Bakal Bisa Telepon dan Video Call Langsung dari Aplikas i

Misalnya, pengguna dapat mengetik kueri dan mempersempit hasil lebih lanjut dengan memilih filter pencarian seperti dari nama rekan kerja, atau jangka waktu tertentu.

Jika mencari email berdasarkan pengirim, maka akan dapat memilih dari daftar pengirim yang disarankan atau mencari email dari beberapa pengirim.



Melansir dari The Indian Express, Rabu (22/9/2021) fitur ini baru diluncurkan untuk pengguna Gmail di Android. Perlu beberapa minggu untuk menjangkau semua pengguna.

Google menargetkan bahwa semua pengguna harus menerimanya sebelum akhir Oktober. Fitur ini juga akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, G Suite Basic, dan pelanggan Bisnis.

Selain itu, aplikasi Google juga telah menerima pembaruan, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol hasil yang dipersonalisasi di enelusuran.

Pengguna sekarang dapat menonaktifkan atau mengaktifkan fitur 'hasil pencarian yang dipersonalisasi', yang pada dasarnya mengambil informasi dari akun Google seseorang untuk ditampilkan sebagai hasil yang dipersonalisasi.

Jika pengguna memilih untuk menonaktifkan fitur ini, maka Google tidak akan menampilkan hasil pencarian yang dipersonalisasi berdasarkan fitur yang tercantum di atas.

Seseorang dapat mematikan opsi hasil pencarian yang dipersonalisasi dengan menuju ke Pengaturan > Hasil Pribadi di beranda aplikasi Google. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh 9to5Google.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE