Cara Masuk Akun Microsoft Tanpa Kata Sandi

Minggu, 19 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Cara Masuk Akun Microsoft Tanpa Kata Sandi
Akun Microsoft kini dapat sepenuhnya digunakan tanpa kata sandi. Foto: ist
A A A
WASHINGTON - Microsoft sekarang memungkinkan penggunanya menghapus kata sandi dari akun mereka. Raksasa perangkat lunak itu akan mengizinkan pengguna masuk ke akun Microsoft dengan aplikasi Microsoft Authenticator, Windows Hello, kunci keamanan, atau kode verifikasi SMS/email, sebagai pengganti kata sandi.

Melansir dari The Verge, Minggu (19/9), opsi baru ini muncul hanya beberapa bulan setelah Microsoft mulai meluncurkan otentikasi tanpa kata sandi untuk pengguna komersial, untuk membantu orang menyesuaikan diri dengan realitas pekerjaan jarak jauh.



“Ketika saya memikirkan keamanan, saya pikir Anda harus melindungi seluruh hidup Anda,” kata Vasu Jakkal, wakil presiden perusahaan keamanan, kepatuhan & identitas Microsoft , dalam sebuah wawancara dengan The Verge.

Microsoft telah berupaya melangkah menuju masa depan tanpa kata sandi selama bertahun-tahun, dan pandemi hanya mempercepat banyak hal.

"Jumlah serangan digital terus meningkat secara eksponensial, ini merupakan faktor pendorong besar bagi kami dalam mempercepat banyak inisiatif keamanan kami," tambah Jakkal.

Proses menghapus kata sandi akun Microsoft relatif sederhana. Caranya harus menginstal aplikasi seluler Microsoft Authenticator dan ditautkan ke Akun Microsoft pribadi pengguna.

Setelah selesai, lalu kunjungi account.microsoft.com dan memilih opsi keamanan lanjutan, kemudian mengaktifkan akun tanpa kata sandi di bagian keamanan tambahan.

Setelah menyetujui perubahan dari aplikasi Authenticator, pengguna akan bebas kata sandi. Pengguna juga dapat membalikkan perubahan dan menambahkan kata sandi kembali ke akun Microsoft kapan pun.

Manfaat otentikasi tanpa kata sandi sangat jelas. Kebanyakan orang membuat kata sandi mereka sendiri, dan seringkali kesulitan untuk membuat kata sandi yang aman dan mudah diingat.



Orang sering menggunakan kembali kata sandi sama di berbagai akun, sehingga memungkinkan hacker untuk dengan cepat masuk ke berbagai akun yang disusupi setelah organisasi tertentu menjadi sasaran dan kata sandi dibuang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)