Tips Memanfaatkan Oppo Band untuk yang Baru Mulai Olah Raga Rutin

Senin, 13 September 2021 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Memantau Detak Jantung
Aplikasi Hey Tap Health memiliki beragam fitur canggih yang dapat membantu user melakukan aktivitas olahraga atau fisik tanpa takut berlebihan. Ini karena OPPO Band dilengkapi monitor detak jantung menggunakan sensor optik internal. Pengguna bisa monitor detak jantung saat berolahraga. Jangan sampai pengguna melakukan latihan yang berlebihan atau overtraining.

Overtraining bisa berbahaya bagi kesehatan, terutama mereka yang baru memulai berolahraga atau yang sudah berusia lanjut. Overtraining juga bisa membuat keinginan berolahraga rutin jadi menurun karena kelelahan.

Dengan bantuan monitor detak jantung di OPPO Band, pengguna bisa menghentikan aktivitas olahraga dan tidak memaksakan diri saat merasa kelelahan.

Mengecek Kadar Oksigen dalam Darah
OPPO Band memiliki fitur mengecek kadar oksigen dalam darah (SpO2) saat melakukan aktivitas berat setiap detiknya. Bahkan, OPPO Band dapat memantau kadar oksigen dalam darah saat kondisi user sedang tertidur.

Dengan didukung aplikasi Hey Tap Health yang telah disesuaikan untuk OPPO Band, kini pengguna dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) setiap detiknya, selama siklus tidur delapan jam.

Perangkat tersebut dapat melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali untuk keseluruhan saturasi oksigen pada tubuh pengguna. Fitur ini membantu pengguna untuk menentukan kebiasaan tidur yang lebih sehat dan berkualitas.

SpO2 juga penting untuk mengetahui apakah saturasi oksigen di darah kita kurang dari 90 persen yang berbahaya di masa pandemi seperti sekarang. Pengguna bisa langsung memeriksakan diri ke dokter/rumah sakit jika itu terjadi.

Melihat Notifikasi
Selain untuk mendukung kegiatan olahraga, OPPO Band juga dapat berfungsi sebagai penghubung aktivitas di smartphone.

Pengguna dapat menerima pesan dan pemberitahuan panggilan, mengontrol pemutaran musik, dan bahkan menemukan ponsel mereka melalui OPPO Band. Jadi, ketika tidak berolahraga sekalipun pengguna masih bisa memanfaatkan OPPO Band secara optimal. CM

Spesifikasi OPPO Band
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)