Tempat Nongkrong Virtual Itu Bernama JOOX Rooms

Selasa, 31 Agustus 2021 - 07:05 WIB
loading...
Tempat Nongkrong Virtual Itu Bernama JOOX Rooms
JOOX Rooms adalah cara aplikasi JOOX menyesuaikan dengan kondisi pengguna selama pandemi dengan membuat ruang virtual yang bisa diakses di mana dan kapan saja. Foto: dok JOOX Indonesia 
A A A
JAKARTA - Ruang virtual menjadi penting selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kemarin serta pandemi berkepanjangan, untuk menciptakan komunikasi dan interaksi yang intens serta nyaman.

Mulanya Sindonews mengenal JOOX sebagai aplikasi untuk mendengarkan musik streaming. Belakangan aplikasi yang dimiliki oleh Tencent itu mengupgrade layanan, mengubah konsep jadi Social & Entertainment Discovery platform.


Salah satunya, lewat fitur JOOX Rooms. JOOX Rooms adalah ruang virtual yang digunakan Sindonews untuk berinteraksi virtual selama PPKM kemarin.

Sebuah platform yang cocok dijadikan ruang mengobrol santai ataupun serius. Platform ideal untuk berbincang dengan circle/lingkaran dekat, teman kantor, hingga anggota komunitas tertentu, juga platform tepat bagi para artis/musisi/penyanyi untuk bisa bertemu langsung dengan penggemar mereka.

JOOX Rooms adalah platform yang sangat fleksibel, memungkinkan pengguna melakukan banyak hal. Yang membuat JOOX Rooms sangat potensial untuk berkembang di masa depan. Sebab fiturnya relevan untuk pengguna di Indonesia, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

Dua Kali Live, Dua Kali Terkejut

Sindonews beberapa kali melakukan live streaming di JOOX Rooms dengan dua orang teman, yakni Agam Yudha (Bang Koboi) dan Dony Lesmana. Kami membuat Rooms bernama Warung Jos Gandos yang membahas tema otomotif dan teknologi.

Dua kali kami melakukan live streaming, dua-duanya sama-sama terkejut. Terkejut karena ternyata para partisipan cukup antusias mendengar obrolan kami. Terkejut juga betapa mudahnya bagi pengguna baru untuk membuat JOOX Rooms dan langsung ”live”.

Selama penggunaan, ada beberapa hal yang jadi nilai positif JOOX Rooms dibanding aplikasi yang sudah ada.

Yang pertama, dari User Interface (UI) dan User Experience (UX) JOOX Rooms yang nyaman. Enak dilihat, mudah dinavigasikan, dan gampang dimengerti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2716 seconds (0.1#10.140)