Cara Merekam Layar Laptop, Cermati Cara dan Manfaatnya

Minggu, 29 Agustus 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Pengguna di Luar Windows 10
Cara Merekam Layar Laptop, Cermati Cara dan Manfaatnya


Pengguna di luar Windows 10 tidak memiliki kemudahan fungsi bawaan merekam layar laptop. Mereka hanya bisa memanfaatkan berbagai aplikasi perekam layar laptop yang banyak tersedia. Berikut di antaranya;

VLC Media Player

VLC mampu menampilkan format video seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memutar DVD, VCD, maupun CD. Ragam keuntungan lainnya, VLC dapat juga digunakan sebagai pihak ketiga untuk merekam aktivitas pemutaran video dalam layar PC.

Bandicam

Bandicam merupakan salah satu aplikasi perekam layar PC gratis yang mengklaim hasil kompresi videonya tinggi dan akurat. Aplikasi ini juga mampu menangkap gambar yang memakai teknologi DirectX/OpenGL/Vulkan.

Selain itu, Bandicam juga sanggup merekam video dari alat tambahan seperti kamera web, Xbox/PlayStation, smartphone, hingga IPTV. Untuk hasil tangkapannya, aplikasi ini menghasilkan video dengan format (.mp4 dan .avi).



OBS Studio

Open Broadcaster Software (OBS) Studio adalah aplikasi untuk YouTuber yang menyediakan fitur perekaman layar. OBS Studio memiliki tampilan sederhana dan cara penggunaannya cukup mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2032 seconds (0.1#10.140)