Cara Mendapatkan Rekomendasi Film dan Series yang Lebih Baik di Netflix

Minggu, 22 Agustus 2021 - 21:05 WIB
loading...
Cara Mendapatkan Rekomendasi Film dan Series yang Lebih Baik di Netflix
Setiap kali pengguna mengacungkan jempol pada film atau serial, Netflix kemungkinan akan merekomendasikan cerita serupa. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Jika baru berlangganan Netflix dan ingin platform streaming film itu menampilkan pertunjukan yang bagus sehingga ada kemungkinan untuk ditonton, sebenarnya cukup mudah. Langkah awal adalah memilih tiga atau lebih film dan serial yang paling menarik setelah membuat Profil.

Netflix juga memahami preferensi penggunanya setelah mulai menonton acara atau film di platform tersebut. Pengguna juga dapat memberikan jempol ke atas atau jempol ke bawah untuk film atau serial.



Setiap kali pengguna mengacungkan jempol pada film atau serial, Netflix kemungkinan akan merekomendasikan cerita serupa. Sedangkan, ketika pengguna memberikan jempol ke bawah, Netflix cenderung tidak akan merekomendasikan acara semacam itu di masa mendatang.

Untuk menilai acara atau film agar rokomendasi film dan series di akun pengguna lebih menarik, dapat mengikuti langkah-langkah berikut, dilansir dari India today, Minggu (22/8).

Netflix via peramban: Tempatkan kursor pada judul yang ingin diberi peringkat dan pilih ikon jempol ke atas atau jempol ke bawah.

Netflix via smartphone: Untuk Android, caranya dengan memilih judul yang ingin nilai, pilih 'Rincian & Lainnya' lalu ketuk opsi 'beri nilai' untuk memilih ikon 'jempol ke atas/jempol ke bawah'. Sedangkan untuk iOS, pilih judul yang ingin dinilai dan ketuk opsi 'nilai' pilih ikon jempol ke atas atau jempol ke bawah.

Netflix via TV: Pilih judul yang ingin diberi peringkat, lalu pilih opsi jempol ke atas atau jempol ke bawah.

Pengguna juga dapat membuat 'Daftar Saya' sendiri khusus untuk acara favorit atau acara yang ingin dionton tetapi tidak punya waktu untuk segera menontonnya.

Menambahkan acara ke 'Daftar Saya' di profil berfungsi sebagai pengingat setiap kali episode atau musim baru dari acara tersebut diperbarui di platform.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)