Manjakan Pelanggan, Netflix Segera Ubah Tampilan di TV

Sabtu, 08 Juni 2024 - 07:55 WIB
loading...
Manjakan Pelanggan, Netflix Segera Ubah Tampilan di TV
Netflix tengah mempersiapkan desain baru untuk tampilan homepage di aplikasi televisi. (Foto: Mashable)
A A A
JAKARTA - Raksasa streaming Netflix tengah mempersiapkan desain baru untuk tampilan homepage di aplikasi televisi. Hal ini untuk memudahkan navigasi pelanggan dalam menemukan tayangan yang dicari.

"Kami sering melihat pelanggan melakukan senam mata saat mereka menjelajahi homepage. Kami benar-benar ingin pelanggan lebih mudah mengetahui apakah suatu acara atau film cocok untuk mereka," kata Pat Flemming, direktur senior produk Netflix, dilansir dari The Verge, Sabtu (8/6/2024).

Dikabarkan, perubahan yang akan dilakukan oleh Netflix cukup substansial. Pada dasarnya, jika memilih tile acara atau film, tile tersebut akan langsung melebar.



Kemudian, jika mengarahkan kursor ke sana cukup lama, tile tersebut akan mulai memutar preview acara atau film itu dan menampilkan info mengenainya, seperti genre dan jumlah episode. Ini adalah perubahan besar dari tile statis saat ini dengan preview yang muncul di bagian atas layar. Tujuannya adalah untuk membuatnya lebih mudah berkeliling layanan streaming saat pelanggan mencari sesuatu untuk ditonton.



Aplikasi TV dengan tampilan baru ini dilaporkan mulai diluncurkan ke pelanggan secara terbatas mulai Kamis. Selanjutnya Netflix akan menerima umpan balik dan berpotensi membuat perubahan sebelum meluncurkannya lebih luas.

"Anggaplah ini sebagai upaya pertama, langkah awal terbaik kami, tentang apa yang kami yakini sebagai pengalaman TV baru yang luar biasa," kata Flemming.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)
pixels