Coba Cara ini Jika Ada Kendala Belum Mendapatkan Sertifikat Vaksinasi

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 17:35 WIB
loading...
Coba Cara ini Jika Ada Kendala Belum Mendapatkan Sertifikat Vaksinasi
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Bagi yang sudah vaksin tapi memiliki kendala belum mendapatkan sertifikat , cara ini mungkin bisa dicoba.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui akun Instagram resminya, membagikan langkah-langkah untuk mendapatkan sertifikat vaksin. Namun ini berlaku khusus untuk warga DKI Jakarta.

- Cek stasus vaksinasi dengan cara masuk ke PeduliLindungi
- Pilih menu Akun
-Kemudian pilih Sertifikat Vaksinsi melalui aplikasi PeduliLindungi atau web PeduliLindungi.id



Untuk kendala data belum diinput tampilan pada PeduliLindungi, tidak ada keterangan tanggal vaksinasi. Penanggung jawabnya diserahkan kepada tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan.

Cara perbaikannya bisa menginput ulang data peserta ke sistem PCare melalui fasilitas kesehatan di Jakarta atau Dinas Kesehatan.

Ada pun data yang dibutuhkan, nama lengkap, NIK, nomor HP, email, lokasi dan tanggal vaksinasi, nomor batch vaksin, tangkapan layar status sertifikat vaksin di PeduliLindungi.id, foto KTP serta foto kartu vaksinasi yang menampilkan data diri dan status pemberian vaksinasi.

Solusinya, Pemprov DKI Jakarta akan menginput kembali data vaksinasi dosis 1 ke dalam PCare. Anda bisa mengirimkan data yang dibutuhkan melalui email dki@jakarta.go.id dengan subject SertifikatVaksin_Nama Lengkap.



Sementara jika kendala sertifikat vaksin belum terbit, penanggung jawabnya adalah PeduliLindungi. Cara perbaikannnya bisa dengan daftarkan dan input daa diri dengan benar di PeduliLindungi, keduain periksa stasus vaksinasinya.

Jika masih ada kendala dapat menghubungi saluran resmi PeduliLindungi melalui call center 119 ext 9 atau email ke sertifikat@pedulilindungi.id. di
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)