Rayakan Kemerdekaan, Bendera, Krupuk, dan Tumpeng Laku Keras di Tokopedia

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:05 WIB
loading...
Rayakan Kemerdekaan, Bendera, Krupuk, dan Tumpeng Laku Keras di Tokopedia
Konsumen aktif berbelanja pernak-pernik kemerdekaan selama sepekan sebelum HUT 76 Indonesia. Foto: dok Tokopedia
A A A
JAKARTA - Seolah tak terhalang pandemi, masyarakat Indonesia ingin merayakan HUT ke 76 RI pada 17 Agustus kemarin dengan berbelanja berbagai pernak-pernik kemerdekaan lewat platform e-commerce.



Hal tersebut terlihat dari catatan/tren transaksi Tokopedia selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, pihaknya melihat antusiasme masyarakat yang berbelanja di toko lokal lewat Tokopedia. ”Kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” bebernya.

Rayakan Kemerdekaan, Bendera, Krupuk, dan Tumpeng Laku Keras di Tokopedia

Menurutnya, aktivitas seperti ini mampu membantu memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi. ”Mengingat penjual di Tokopedia yang kini berjumlah lebih dari 11 juta merupakan hampir 100%nya UMKM lokal dan penopang signifikan pendapatan negara adalah UMKM lokal,” ujar Ekhel.

Nah, berikut adalah beberapa benda, makanan, serta pernak-pernik yang laku keras di Tokopedia selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021.

1. Bendera Merah Putih

Kondisi pandemi ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia walaupun dari rumah. “Terbukti jumlah transaksi produk bendera merah putih dan dekorasi 17an, misalnya, masing-masing meningkat lebih dari 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020,” ungkap Ekhel.

2. Kaos Bergambar Indonesia

Penjualan kaos dengan desain nasionalis juga meningkat drastis. Tokopedia mencatat jumlah transaksi kaos bergambar Indonesia melonjak hampir 3x lipat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)