Bahasa Pemrograman Populer yang Biasa Digunakan Para Programer

Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Dari seluruh bahasa pemrograman, Python yang paling mudah dibaca dan dipahami. Disebut bahasa pemrograman interpretatif multiguna, Python lebih menekankan pada keterbacaan kode agar lebih mudah untuk memahami sintaks.

Dengan kelebihan itu, Python sangat mudah dipelajari baik untuk pemula maupun untuk yang sudah menguasai bahasa pemrograman lain. Python juga biasa digunakan untuk komputasi ilmiah dan matematika, serta proyek Artificial Intelligence.

4. Java

Bahasan pemrograman Java biasa digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi dan menerapkannya dalam lingkungan komputasi lintas platform.



Java bisa digunakan untuk membuat aplikasi berbasis desktop, website, mobile, hingga aplikasi embedded device seperti perangkat pintar atau microprosesor. Banyak aplikasi android yang juga dibuat dengan Java.

5. PHP

Bahasa pemrograman PHP sering digunakan untuk pengembahan website. PHP atau Hypertext Preprocessor adalah sebuah bahasa pemrograman server side scripting yang bersifat open source.

Tak hanya untuk membuat website, PHP juga bisa digunakan untuk membuat aplikasi komputer . Karena sifatnya yang open source ini programer bisa memodifikasi dan mengembangkan sesuai kebutuhannya.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)