Telkomsigma Beberkan Teknologi yang Dipakai untuk Mendukung BI Fast Payment

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Direktur Business & Sales Telkomsigma Tanto Suratno menyebut bahwa komponen solusi dari DigiX cukup beragam. Antara lain, aplikasi BI-Fast module yang merupakan converter ISO 20022 beserta infrastruktur module, infrastruktur untuk BI-Fast connector, Host Security Module (HSM), Database Oracle, Network & Security berstandar ISO 27000, serta managed services untuk mendukung aspek operasional dan sistem monitoring.

Tanto mengatakan, solusi DigiX berorientasi pada skalabilitas bisnis melalui opsi penggunaan resources yang fleksibel. ”Sehingga komponen sistem dari DigiX dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan perbankan,” ungkapnya. Sebagai dampaknya, bank tidak perlu langsung memiliki 100 TPS di awal, namun dapat dimulai dari jumlah kecil.



Nah, untuk memenuhi aspek requirement menyeluruh, DigiX-BI Fast dirancang sebagai all-in one solution yang meliputi seluruh ekosistem infrastruktur, module front-end & backend, dan juga connector yang dapat dimanfaatkan oleh perbankan untuk menenuhi kriteria dan standar operasi dari sistem BI-Fast.

Tanto juga menyebut bahwa Telkomsigma saat ini tidak hanya sebagai penyedia end-to-end IT Services dan Cloud, tapi juga Data Center Tier III.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)