Resmi Dirilis, Flou Cloud Siap Bertarung dengan Perusahaan Teknologi Global

loading...
Resmi Dirilis, Flou Cloud Siap Bertarung dengan Perusahaan Teknologi Global
Manajemen Telkomsigma saat menghadirkan Flou Cloud yang dikenalkan secara virtual kepada wartawan. Foto/Intan R/SINDOnews
JAKARTA - Telkomsigma resmi menghadirkan Flou Cloud . Layanan anyar ini memiliki teknologi hybrid multicloud , serta memiliki kapabilitas dan fitur yang setara dengan pemain cloud global. (Baca juga: Studi BCG Sebut Cloud Jadi Kunci Sukses Transformasi Digital )

CEO Telkomsigma Flou Cloud Bhimo Aryanto, mengatakan, dengan adanya Flou diharapkan dapat memenuhi kebutuhan infrastruktur perusahaan di Indonesia di berbagai segmen. “Hari ini Telkomsigma telah me-launching produk unggulan kami, di mana permintaan cloud saat ini sangat-sangat besar apalagi di era pandemi yang serba digital ,” ujar Bhimo saat peluncuran Flou Cloud secara virtual.

Flou Cloud dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan user tanpa dibatasi. Baik dari segi kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

Sementara dari segi infrastruktur, kata Director of Delivery and Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta menambahkan, Flou Cloud memiliki ketersediaan wide coverage network dengan spesifikasi high performance. Begitu juga data center bersertifikasi internasional yang tersebar di Indonesia.



“Melalui Flou Cloud, kami memberikan nilai operation excellent kepada seluruh segmen pelanggan melalui kesiapan dan dukungan infrastruktur cloud yang trusted dan reliable," tutur Wayan.

Sejak soft launching-nya pada 10 Juni 2020 lalu, Flou Cloud telah dipercaya untuk diimplementasikan dilebih dari 30 pelanggan dari segmen startup, small and medium business, swasta hingga lembaga pemerintahan dalam kurun waktu lima bulan.

Melihat respons pasar yang cukup baik, ditargetkan pada 2021, Flou Cloud akan memperluas pangsa pasarnya agar semakin strategis untuk bersaing dengan pemain cloud global yang telah melakukan penetrasi pasar di Indonesia. (Baca juga: Penembakan Mobil Bos Perusahaan Tekstil, Pelaku Sempat Memaksa Korban Agar Turun )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top