Background Green Screen, Cara Menggunakannya di Zoom

Selasa, 10 Agustus 2021 - 22:21 WIB
loading...
Background Green Screen, Cara Menggunakannya di Zoom
Background green screen bisa ditemukan di platform e-commerce dengan harga puluhan hingga ratusan ribu. Foto: dok Tokopedia
A A A
JAKARTA - Background green screen adalah fitur yang sebenarnya sangat penting, tapi dianggap remeh saat melakukan video conference di Zoom.

Zoom memang menawarkan opsi untuk mengganti background (latar belakang) sesuai keinginan. Tujuannya, supaya suasana saat meeting online lebih nyaman atau kompak. Latar yang seragam dan kompak, misalnya, penting sekali ketika harus rapat bersama di perusahaan.



Namun, banyak yang malas untuk menggunakan latar green screen. Padahal, dampaknya besar terhadap background virtual. Menggunakan green screen, maka tampilan pengguna jadi jauh lebih rapi. Jauh lebih tajam.

Ini penting, ketika misalnya Anda menjadi salah satu pemateri dalam acara video conference di kantor, atau di acara tertentu. Tentu saja, Anda harus tampil maksimal.

Padahal, solusi menggunakan background green screen ini sangat sederhana dan praktis. Karena saat ini sudah banyak tersedia green screen lipat portable yang ditujukan untuk background Zoom. Harganya juga cukup terjangkau, yakni Rp245 ribuan.

Setelah itu, yang harus kita lakukan adalah mengganti virtual background di Zoom. Caranya:

● Masuk ke Zoom desktop client

● Klik gambar profile, lalu klik 'Settings'

● Cek ‘I have a green screen’.



● Klik gambar untuk memilih background virtual atau ganti background Zoom dengan memasukkan gambar sendiri.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)